Wawali Tikep Buka Aksi Sosial Penanggulangan Covid 19

Editor: Redaksi


Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dharma Wanita Persatuan BPBD Provinsi Maluku Utara (Malut), mengelar aksi sosial penanggulangan Covid-19 dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2020. Selasa (30/6/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Pantai di Kawasan jalan pantai Tugulufa, Kompleks Pasar Sarimalaha Tidore Kepulauan dibuka secara resmi oleh wakil walikota Muhammad Senin,S.E. didampingi Kepala BPBD Provinsi Maluku Utara Yunus Badar,S.T , Assisten 2 Sekda Kota Tidore Kepulauan dan Pimpinan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Senin menyampaikan Terimakasih Kepada BPBD Provinsi Maluku Utara yang telah memilih Kota Tidore sebagai tempat pelaksanaan rapid test gratis dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19,  dan meminta perhatian khusus dari pemerintah provinsi dan gugus tugas provinsi terhadap percepatan penanganan covid-19 di kota tidore kepulauan,untuk kota Tidore yang kasus positifnya semakin meningkat dari kota Ternate.

‘’Jadi saya mohon ini jadi perhatian kita semua, agar niat dan kerja keras kita dalam mencegah terlaksana dengan baik sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama pandemi covid-19 meninggalkan provinsi maluku utara khususnya Kota Tidore kepulauan’’. Terang Muhammad senin

Kepala BPBD Provinsi Maluku Utara Yunus  Badar menyampaikan pihaknya menyediakan sebanyak 150 alat rapid test gratis untuk masyarakat Tidore, 10 ribu masker, 300 botol handsanitezer, 50 pasang baju hazmat, 600 handscoon dan 2000 butir vitamin.

“Yang pasti kita bagikan dalam bentuk tas  siaga Covid-19 yang didalam berisi paket penanggulangan Covid-19, Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan pada setiap aktifitasnya

Share:
Komentar

Terbaru