Operasi Gabungan Kawal Idul Fitri Siap Digelar

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3060" align="alignnone" width="600"] Ilustrasi Apel persiapan pengamanan | Foto Istimewa[/caption]

TOBELO,MALUT.CO- Operasi gabungan pengamanan Hari Raya Idul Fitri bakal digelar. Pasalnya dalam operasi ini akan melibatkan personil dari, Kepolisian Resort (Polres), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Milliter (POM), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).


Kepada Malut.co, Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Risal Ibrahim mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI, POM, Dishub dan Satpol-PP untuk mengadakan pengamanan menyambut hari raya dan pasca hari raya.


"Kami sudah Koordinasi dengan pihak pihak yang ikut terlibat dalam operasi nanti," jelasnya Jumat, 16 Juni 2017.


Sedangkan titik titik yang harus diawasi dalam operasi gabungan ini diakui Aiptu Risal, pihaknya telah tentukan. Operasi ini dijelaskannya, bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban jalannya Idul Fitri nanti.


Terpisah, Sekertaris Gerakan Pemuda Ansor Sofyan Lajame mengaku, operasi gabungan merupakan hal yang wajib guna menjaga kantibmas. Terkait pengamanan, disamping tanggungjawab Kepolisian, TNI, POM, Dishub dan Satpol-PP. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting. "Mari sama sama rayakan Idul Fitri yang aman dan damai di bumi Hibualamo," harapnya.


Zet/Adr

Share:
Komentar

Terbaru