100 Personil Anggota Polres Halbar Tes Kejiwaan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2883" align="alignnone" width="600"] Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan | Foto Istimewa[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO- Guna mendapat ijin memegang dan mengunakan Senjata api (Senpi), 100 personil anggota Polres Halmamahera Barat (Halbar) menjalani tes kejiwaan.


"100 personil yang mengikuti tes ini tidak semua berhak mengunakan Senjata, tetapi akan disaring melalui dengan pertimbangan senioritas maupun rekam jejak dari  para Personil," ujar ujar Kapolres Halbar,  AKBP Bambang Wiriawan pada sejumlah Wartawan Senin 12 Juni 2017 tadi.


Tes dilangsungkan di aula Mapolres Halbar yang dipandu oleh tim dari Mapolda Maluku Utara (Malut). Hasil tes baru diketahui paling lambat satu Minggu kedepan.


"Jadi proses penggunaan senjata tidak mudah lagi karena harus menjalani tes kejiwaan dan sekarang para anggota ada mengikuti psikotes," ujar Bambang.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan setiap bulan Juni - Juli. Selain itu pengunaan senpi akan diberikan lebih banyak di Sat Reskrim dan Lantas , dengan alasan mereka lebih banyak mendapat ancaman.

"Kenapa tidak semua berhak mengunakan Senpi? Lanjut Kapolres, pertama senjata yang dimiliki polres hanya 70 pucuk dan yang bisa dipakai hanya 50 pucuk sehingga harus betul-betul disaring," Cetusnya.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru