Pengurus Cabang POSSI Kota Tidore Kepulauan Resmi di Lantik

Editor: Redaksi author photo

Berpose bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dengan Ketua POSSI Prov. Malut, Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan, Ketua dan Pengurus POSSI Kota Tidore Kepulauan usai acara  Pelantikan 

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia ( POSSI) Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik oleh Ketua POSSI Provinsi Maluku Utara M. Rahmi Husen, S.Sos, M.Si di Kawasan Pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore, Sabtu (26/3/2022).

Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengprov POSSI Maluku Utara Nomor 4 Tahun 2022 tentang Susunan Personalia Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kota Tidore Kepulauan masa bakti 2022-2026, kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus POSSI Kota Tidore Kepulauan oleh Ketua POSSI Provinsi Maluku Utara. Ketua POSSI Kota Tidore Kepulauan masa bakti 2022-2026 diketuai oleh Riri Aisyah Do Taher.

 

Pelantikan dan Pengukuhan POSSI Kota Tidore Kepulauan ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE, Sekretaris Daerah selaku Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo,S.Pd,MM, Forkompinda Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Pengurus dan Anggota POSSI Prov. Maluku Utara, Ketua dan Pengurus POSSI Kabupaten/Kota se-Maluku Utara, Para Komunitas Daiving Kabupaten/Kota se-Maluku Utara, serta Ketua Pemuda dan Anggota se-Kecamatan Tidore.

 

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan selamat kepada pengurus POSSI Kota Tidore Kepulauan yang baru di lantik, semoga kegiatan pada hari ini bisa menjadi awal dari perkembangan baru POSSI Kota Tidore Kepulauan dalam memberikan sumbangsinya kepada daerah melalui olahraga selam. Untuk itu Ketua dan Pengurus POSSI yang baru bisa dapat memberikan prestai terbaik serta inovasi-inovasi terbaru yang mampu mensinegrikan dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dari segi Pariwisata Bahari.

 

Wakil Walikota juga berharap agar derngan hadirnya POSSI Kota Tidore Kepulauan ini dapat membantu Pemerintah Daerah, Polisi,TNI dan masyarakat agar sama-sama menjaga, melindungi, dan melestarikan alam bawah laut yang ada di daerah ini. Semoga acara pada hari ini tidak hanya serimoni belaka, akan tetapi sebagai sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik.

 

Pada tahun ini juga, Insya Allah kita akan menyelenggarakan Sail Indonesia Tidore Tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November mendatang. Namun semua itu tak lepas dari dukungan dan partsisipasi dari semua pihak, terutama POSSI Provinsi maupun POSSI Kabupaten/Kota se-Maluku Utara lebih khususnya lagi POSSI Kota Tidore Kepulauan untuk dapat berkontribusi dalam kelancaran dan kesuksesannya Sail Indonesia Tidore nanti. Sebab ini bukan tentang Kota Tidore Kepulauan saja, tetapi ini juga demi kemajuan Provinsi Maluku Utara secara Umum. Ujar Wakil Walikota

 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Prov. Maluku Utara selaku Ketua POSSI Provinsi Maluku Utara M. Rahmi Husen dalam sambutannya menyampaikan bahwa POSSI Prov. Maluku Utara sudah memiliki beberapa atlit yang berprestasi di Tingkat Nasional,hanya saja dalam perjalanan waktu pembinaan olahraga selam ini mandek, mudah-mudahan dengan berdirinya POSSI Kota Tidore Kepulauan ini dapat melahirkan atlit-atlit baru serta bisa berkembang dan berprestasi di tingkat Daerah, Provinsi maupun Nasional. Selain Olahraga selam POSSI juga sangat peduli terhadap kelestarian alam bawah laut kita, maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga dan melestarikan alam bawah laut terutama di Maluku Utara dan lebih khususnya Kota Tidore Kepulauan, sebab Kota Tidore Kepulauan banyak memiliki kekayaan alam bawah laut yang begitu indah.

 

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan selaku Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Ketua KONI, kami menyampaikan apresiasi kepada POSSI Provinsi Maluku Utara yang telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang POSSI Kota Tidore Kepulauan. Semoga dengan pelantikan ini, POSSI Kota Tidorre Kepulauan dibawah kepemimpinan Ketua Ibu Riri Aisya Dano Taher dapat membawa angin segar dalam dunia olehraga di Kota Tidore Kepulauan. Selain itu, saya juga berharap agar POSSI Kota Tidore Kepulauan mampu bersinegri bersama dengan Cabang Olahraga lainnya di Kota Tidore Kepulauan guna membawa prestasi terbaik bagi daerah yang kita cintai ini.

 

 Ketua POSSI Kota Tidore Kepulauan Riri Aisya Dano Taher dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain masyarakat dan pemerintah, POSSI Kota Tidore Kepulauan ini juga bekerjasama dengan pemuda untuk bersama-sama melindungi,menjaga dan melestarikan laut. Kemudian kami juga bekerja sama untuk mencari bibit-bibit atlit penyelam yang nantinya diikutasertakan dalam kejuaraan Porpov pada bulan Juni nanti. Selesai pelantikan ini agenda berikut dari POSSI Kota Tidore Kepulauan selanjutnya yaitu ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit atlit selam, karena olahraga bukan cuma hanya di darat tetapi olahraga laut pun patut diperhitungkan.

 

Share:
Komentar

Terbaru