Proyek Trotoar di Lokasi Kantor Bupati Halut 'Talang Doi' Rp. 1.240 Miliar

Editor: Redaksi
Proyek trotoar | Foto Mufrid Tawary

TOBELO,MALUT.CO - Alokasi anggaran untuk pembuatan trotoar di kawasan Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan nilai Rp. 1.240 Miliar terbilang fantastik, namun proyek itu terancam adendum dikarenakan pelaksanaan pekerjaan sudah lewat waktu. 

“Pekerjaan proyek ini diberikan waktu 90 hari kalender, dimulai dari Oktober lalu. Namun sampai November ini pekerjaan belum juga tuntas,” ucap salah satu pekerja yang namanya enggan disebutkan. Rabu 22 November 2017. 

Menurutnya, pekerjaan proyek trotoar itu panjangnnya 800 meter. Proyek ini melekat di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman  (Perkim) Halut. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 

“Trotoar ini harus dilengkapi dengan pemasangan keramik. sementara ini pekerjaanya masih terpusat di bagian utara kantor bupati,” tambahnya. 

Terpisah Sofyan Lajame Sekertaris GP Ansor mengatakan, jika dilihat dari panjang proyek tersebut memang agak fantastik nilainya. Baginya, dana sebesar itu harusnya difokuskan pada kebutuhan prioritas masyarakat saat ini, seperti pertanian, nelayan serta pendidikan. 

“Jadi bagi saya Pemda dan DPRD harus luruskan nalar keuangan, jangan terkesan bangun sesuatu yang manfaatnya tidak dirasakan masyarakat,” tegasnya. 

Ia mengaku pekerjaannya, sesuai arahan kontrak akan diselesaikan pada desember mendatang. Untuk diketahui proyek senilai Rp 1,240 Milliar ini ditender oleh CV Uireke Masure. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru