Tournamen Gawang Sedang Pemuda Cup II Desa Balbar Resmi Dihelat

Editor: Redaksi
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen (berkostum merah) saat diapik oleh tim lawan dalam laga perdana  

Tournamen Sepak Bola Gawang Sedang Pemuda Cup II Tahun 2022 Desa Balbar resmi dihelat, Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Rabu (7/9/2022) tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan didampingi Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar.

Saat mewakili Wakil Wali Kota untuk menyampaikan sambutan, Ketua Askot Kota Tidore Muhammad Abubakar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bertekad untuk mensuport setiap kegiatan olahraga di Kota Tidore, baik pada tingkat Kota maupun Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Hal ini disadari bahwa kegiatan olahraga di Kota Tidore Kepulauan tidak hanya menjadi sebuah ajang permainan untuk menghibur masyarakat, namun olahraga sepakbola merupakan sebuah kegiatan yang memberi dampak positif bagi generasi muda Kota Tidore Kepulauan.

"Seperti pada hari ini, kita berkumpul untuk menyelenggarakan pembukaan Tournament Sepakbola Gawang Sedang Pemuda Cup II di Desa Balbar, Kegiatan ini tentunya menjadi sebuah aktifitas untuk generasi muda, baik dipandang dari sisi kesehatan, kebugaran, juga sekaligus sebagai media untuk menyalurkan hobi dan aktifitas keseharian, sehingga tidak mudah terbawa arus negatif, seperti narkoba maupun minuman keras," ungkapnya

Lebih lanjut, Muhammad Abubakar mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu mengapresiasi setiap kegiatan olahraga seperti ini. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia Turnament Sepakbola Gawang Sedang Pemuda Cup II, dan masyarakat Desa Balbar yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan turnament ini. "kami sampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Desa Balbar atas kerja keras menyelenggarakan turnament ini, dan tak lupa juga kepada tim yang akan bertanding, kami sampaikan selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung permainan yang sportiv" Imbuhnya.

Tidak lupa, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan itu juga mengingatkan kepada pendukung masing-masing tim, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung, serta hindari perbuatan yang akan menjadi pemicu timbulnya permasalahan selama turnament berjalan, "Ingat bahwa kegiatan ini merupakan media silaturahim masyarakat dan pemain, jaga selalu persatuan dan kesatuan diantara kita, tunjukkan bahwa kita satu dan kuat,"Pintanya.

Sementara Ketua Panitia, Mustadin Togubu dalam laporannya mengatakan, Turnamen ini diselenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda di kampung terhadap olahraga sepak bola, sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Desa Balbar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan yang telah menyempatkan waktu hadir dan menjadi bagian dari sponsor turnament ini.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pak Wakil Wali Kota, yusmar, puskesmas dan seluruh sponsor yang telah memberikan bantuannya, baik berupa uang tunai, maupun dalam bentuk barang. Semoga apa yang Bapak Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua," Tutur Mustadin

Turnament ini diawali dengan pertandingan perdana antara Pemdes fc vs Kediaman Fc dengan hasil akhir 0 - 3 untuk kemenangan Kediaman fc. 

Share:
Komentar

Terbaru