Warga Duono Tewas Tersambar Listrik Tegangan Tinggi

Editor: Redaksi
Proses evakuasi korban | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Warga desa Duono kecamatan Tabaru kabupaten Halmahera Barat (Halbar), YAKOBUS OCA (32) meninggal dunia karena tersambar arus listrik. Insiden naas itu terjadi Kamis 12 Oktiber 2017 sekitar pukul 09.00, disaat korban sedang memangkas pohon di halaman rumah, tak diduga ranting pohon tersambar kabel PLN.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 08.45 wit korban naik ke pohon di depan rumah bermaksud memangks ranting pohon, pada saat korban memangkas salah satu ranting pohon dan mengenai Kabel listrik tegangan tinggi sehingga aliran listrik menyambar hingga ke tubuh korban hingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar pada bagian ketiak dan jari kaki dan meninggal dunia. 

Kades Duono pada Malut.co via handphone mengatakan. Pihaknya melaporkan ke Polsek Ibu dan menghubungi pihak PLN kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban dan langsung dibawah ke Puskesmas Ibu untuk di Visum dan selanjutnya diserahkan kembali ke keluarga.

Kepala Satuan Reskrim Polres (Kasatreskrim) Halmahera Barat AKP Said Aslam SIK saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan bahwa meninggalnya Yakobus sudah ditangani Polsek setempat.

"Ia benar, Yakobus meninggal dunia, akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi." Akunya.

Pasca kejadian hingga saat ini, arus listrik disekitar lokasi TKP telah di tangani pihak PLN, sudah kembali normal.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru