Tingkatkan Poros Trans Samo -Lalubi, Dua Tahun Habiskan 43 Miliar

Editor: Redaksi
Lely Sofyan Mubarun | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halsel,  kembali mengalokasikan anggaran untuk poros jalan dan jembatan Trans Samo - Lalubi sebesar 13 miliar lebih ditahun 2018, yang sebelumnya dianggarkan sebedar 29,6 miliar lebih. 

Kepala Dinas PUPR Halsel, Lely Sofyan Mubarun, ketika dikonfirmasi pada Kamis 30 November 2017, Ia membenarkan bahwa poros jalan dan jembatan Trans Samo - Lalubi, kembali dianggarkan pada tahun 2018 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk beberapa item kegiatan, yakni pembangunan jembatan dan deker, dan ditargetkan poros jalan dan jembatan Trans Samo - Lalubi tuntas pada tahun 2018. 

"Tahun 2018, dianggarkan 13 Miliar lebih, untuk poros jalan Trans Samo -Lalubi," kata Sofyan.

Sofyan juga menjelaskan, poros jalan Trans Samo - Lalubi tahun anggaran 2017 juga dialokasikan sebesar 29,6 Miliar lebih,  sehingga total penganggaran untuk poros jalan Trans Samo - Lalubi dalam dua tahun berturut turut mencapai 43 miliar dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK.  

"Tahun sebelunya juga telah dianggarkan sebesar 29,6 miliar lebih, tahun depan sudah tuntas untuk poros jalan trans Samo - Lalubi," tutup Sofyan.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru