Bronjong di Gamesan Dianggaran Rp. 2 Miliar

Editor: Redaksi
Bupati saat meninjau lokasi | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Rencana pembangunan Bronjong dan normalisasi sungai Gau di Desa Gamesan Pantai, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dianggarankan Rp 2 miliar.

Penganggaran untuk pembangunan bronjong dan normalisasi sungai itu, lantaran beberapa waktu lalu saat hujan deras mengguyur Kecamatan Maba dan sekitarnya kurang lebih 5 jam, terjadi banjir bandang di sungai Gau setinggi dua meter dan terjadi luapan air sungai sampai ke Desa Gamesan Pantai, membuat puluhan rumah terendam banjir.

Karena alasan itu, Bupati Haltim Rudi Erawan menginstruksikan kepada instansi teknisnya untuk dapat menindak lanjuti, agar pembangunan bronjong dan normalisasi sungai segera dilakukan.

Kepala Seksi Rehabilitas Rekontruksi BPBD Haltim, Tony Handoko menyampaikan, rencana pembangunan bronjong sungai Gau dan normalisasi sungai di Desa Gamesan pantai dengan anggaran sebesar 2 miliar. 

"Anggaran 2 miliar itu kami sudah ajukan ke DPRD," katanya kepada Malut.Co, Selasa (5/12/2017).

Meski begitu, Tony belum bisa memastikan volume pembangunan bronjong dan normalisasi sungai, dikarenakan belum dilakukan pengukuran. "Kita belum mengetahui volumenya, karena kita belum lakukan pengukuran dan masih menunggu konsultan perencanaan," pungkasnya. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru