Pocil Polresta Tidore Siap Tampil Di Polda Malut.

Editor: Redaksi
Foto bersama Polici Cilik beserta Kaplresta Kombes (Pol) Yury Nurhidayat dan jajaran pelatih.

25 Polisi Cilik Polisi Resort Kota (Polresta) Tidore Kepulauan, menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris di hadapan jajaran Polisi usai menggelar Apel Pagi di halaman Kantor Polresta Tikep. Senin 13 Februari 2023.

Penampilan para polisi cilik (Pocil) dari Sekolah Dasar se kota Tidore Kepulauan ini sebagai bentuk menguji mental tanding sebelum berlomba ke tingkat Provinsi.

Pocil yang terpilih ini sudah melalui proses seleksi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta untuk menjadi perwakilan Kota Tidore Kepulauan di ajang Lomba Baris Berbaris Tingkat Provinsi yang digelar Polda Maluku Utara.

Pelati Pocil, AIPDA Ahmad yani mengatakan, setelah seleksi tingkat sekolah, polisi cilik yang terpilih ini kemudian dilatih selama kurang lebih tiga bulan untuk persiapan di Polda Malut.

"Tahapan seleksi dari bulan Agustus, dan memulai latihan dari bulan Oktober 2022 kemarin" ujar Kaka Yani Sapaan akrab AIPDA Ahmad Yani.

Lebih lanjut, Yani menjelaskan bahwa nantinya, mereka akan bersaing dengan Polisi Cilik dari puluhan Polresta Kota/Kabupaten se- Maluku Utara.

"Lomba ini memang program rutin tahunan Polda Malut dan tahun lalu Polisi Cilik Tidore keluar sebagai juara," imbuhnya.

Dengan target menjadi juara pertama, Satlantas Polresta Tidore Kepulauan memberikan pelatihan yang tak tanggung-tanggung. Pihaknya merekrut instruktur dan koreografi profesional yang sudah expert di bidangnya untuk melatih polisi cilik. Pasalnya, pada lomba yang akan digelar Sabtu 25 Februari 2023 mendatang, tidak hanya menampilkan baris berbaris, tetapi ada senam lantas dan tarian kolaborasi.

"Dari proses latihan berbulan-bulan ini, kami yakin Pocil Polresta Tidore akan sapu bersih semua katagori lomba nanti" harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Komandan Platon Polisi Cilik dari SDN 2 Kota Tidore Kepulauan. Muhammad Farhan mengutarakan keseruannya berlatih menjadi Polisi Cilik. Selain Baris-berbaris, ada mental kebersamaan dan kekompakan serta menanamkan rasa cinta tanah air.

"Saya sama teman-teman siap tampil membanggakan Kota Tidore Kepulauan," ujar Farhan lelaki yang biasa disapa Vano.

Diketahui, Polisi cilik Polresta Kota Tidore Kepulauan ini di bawa binaan langsung Kapolresta Tikep, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat.
Share:
Komentar

Terbaru