BAPPELITBANG Tidore Kepulauan Gelar Evaluasi Konversi Pemanfaatan Lahan

Editor: Taufik

TIDORE,MALUT.CO-Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Kota Tidore melakukan Evaluasi Konversi Pemanfaatan Lahan Kota Tidore Jumat, 21 Juli 2017 di Seroja Kelurahan Soasio Kota Tidore Kepulauan pagi tadi.


Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan mengintegrasikan data dan informasi di daerah dengan pusat.


Kepala BAPPELITBANG Kota Tidore Kepulauan, Marwan Polisiri kepada Malut.Co di ruang kegiatan menyampaikan, evaluasi konversi pemanfaatan lahan kota Tidore merupakan bagian dari Peninjauan Kembali RTRW Kota Tidore Kepulauan tahun 2013-2033 yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 mendatang.


Hal ini menurut Marwan, perlu dilakukan pengkajian lebih lanjut, Karena kebutuhan akan pengelolaan ruang secara efektif sudah sangat terasa saat ini.


"Evaluasi ini dilakukan oleh dua orang konsultan Mitra Arcitama yakni Muhammad Siraz Tuni, ST. M.Sc, dan Dok. Jainal serta dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD Pemkot Tidore sebagai peserta," kata Marwan.


Kegiatan ini dikatakan Marwan, dapat mengevaluasi sejauh mana penggunaan lahan di Kota Tidore Kepulauan dimanfaatkan dan kecenderungan arah perubahannya.


Kegiatan ini juga akan menghasilkan peta penggunaan lahan dan simulasi penggunaan lahan di beberapa tahun kedepan yang akan disandingkan dengan peta rencana RTRW.


Persandingan itu lanjutnya, dimaksudkan untuk melihat sejauh mana penyimpangan yang terjadi dan konsistensi dari hasil rencana yang sudah dilakukan.


Kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulaua Ratna Namsah.


Lhy

Share:
Komentar

Terbaru