Sambut 1 Muharram 1439, Pemda Halsel Gelar Pawai Ta'aruf

Editor: Redaksi
Suasana pawai Ta'aruf | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Memasuki Tahub Baru 1 Muharram 1439 hijriah tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyambutnya dengan melakukan pawai ta'aruf di kota Labuha, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba. 

Pawai ta'aruf dengan rute perjalanan mulai dari halaman kantor Bupati Halsel Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan, hingga lapangan merdeka desa Labuha Kecamatan Bacan. 

Sebelum melakukan perjalanan pawai ta'aruf, Bupati Bahrain Kasuba mengatakan, bahwa dengan memasuki tahun baru 1439 ini,  Bupati meminta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup  Halsel berusaha untuk mengoreksi diri, apakah amalan-amalan yang pernah lakukan tahun sebelumnya, termasuk amalan baik atau tergolong amalan buruk? 

Dengan moment Tahun Baru Hijriah, Bupati meminta kepada seluruh PNS maupun seluruh ummat muslim di Kabupaten Halsel, untuk berusaha meningkatkan amalan-amalan kebaikan, dan apabila tahun lalu amalan yang dikerjakan jauh dari kebenaran, maka melangkahlah menuju kebenaran. 

"Bertambah tahun,usia kita semakin bertambah pula, akan tetapi jatah umur kita malah semakin berkurang. Bertepatan moment baik ini maka kita harus lebih giat untuk beramal yang baik sebagai bekal menuju hidup yang lebih panjang," jelas Bahrain

Pada momen pawai ta,aruf menyambut tahun baru 1 muharram 1439 hijriah, Bupati Halsel, juga mengajak kepada seluruh masyarakat disepanjang jalan dari kantor bupati menuju lapangan merdeka, dengan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu ummat muslim di Rohingya. 

Selama perjalanan pawai ta'aruf, Bupati Halsel membawa kotak amal untuk meminta partisipasi masyarakat untuk Rohingya, sebelumnya juga seluruh pegawai yang mengikuti apel telah memberikan sumbangannya sesaat meninggalkan halaman kantor bupati. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru