GP Ansor Resmi Masuk Halbar

Editor: Redaksi
Suasana Foto bersama pengurus GP Ansor | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masa Khidmat 2015 - 2019, Jum'at 22 September 2017 berkisar pukul 21.18 Wit, bertempat di Sasadu Lamo desa Acango, kecamatan Jailolo kabupate Halbar resmi dilantik oleh Wakil Ketua umum pimpinan pusat GP Ansor Sahabat Saleh Rosaili.

Acara Pelantikan yang disertai Diklat Terpadu Dasar Ke-I (Gerakan Pemuda Ansor Halmahera Barat) mengambil Tema "Meneguhkan Islam Nusantara, Memperkuat Kedaulatan Negara" itu dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sahril Abdul Rajak mewakili Bupati Halbar Danny Missy.

Turut hadir dalam giat tersebut Sekda Halbar Drs. M.Syahril Abd.Razak,M.Si. Asisten I Pemda Halbar Kurnia Duila. Kapolsek Jailolo Iptu Umar Kombong. Sh (mewakili Kapolres Halbar). Ketua NU Halbar Imrat Idrus,S.sos.M.si. Ketua Pc GP Ansor Halbar Riswan Hi. Kadam. Ketua pimpinan wilayah GP Ansor Prov Malut Salim Taib,S.ag.M.si Pimpinan pusat GP Ansor yang diwakili oleh Saleh Ramli. Para pengurus dan anggota GP Ansor dengan jumlah berkisar 100 orang.

Prosesi pelantikan yang didahului pembacaan surat keputusan susunan pengurus pimpinan cabang GP Ansor Kab. Halbar masa khidmat 2015 - 2019 oleh sahabat Imam Kusnin Ahmad, sekaligus pengukuhan pengurus GP Ansor Halbar yang di ketuai oleh RIswan H Kadam bersama rekan.

Ketua pimpinan wilayah GP Ansor Prov Malut Sahabat Salim Taib,S.ag.M.si dalam sambutannya mengatakan pengurus GP Ansor Halbar yang baru saja di lantik, diharapkan agar bisa meningkatkan konsolidasi berorganisasi di kabupaten Halbar. Sebab, beroganisasi sangat di harapkan oleh negara dan khususnya kabupaten Halbar bahkan sangat dianjurkan oleh agama yang mana dalam konsep sosial bisa menumbuh kembangkan sifat sifat sosial dan toleransi antara ummat beragama.

Sementara Ketua Pc GP Ansor Halbar masa khidmat 2015 - 2019 Riswan Hi. Kadam dalam sambutan mengatakan dengan dilantiknya GP Ansor Halbar, agar apa yang sudah diamanahkan oleh organisasi mengandung makna tanggung jawab untuk senantiasa dijaga dan dilaksanakan sepenuh hati, tanpa pamrih sebagai bentuk pengabdian terhadap Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Halmahera Barat 

Dikatakanya, GP Ansor, memiliki tiga rencana strategis yang akan dilakukan disisa waktu 2 tahun ke depan, internal dan eksternal menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang Mandiri. Untuk Gerakan Pemuda Ansor Halmahera Barat diharapkan bisa bersinergi dan memastikan upaya mendorong pembangunan secara bersama pemerintahan kabupaten Halbar.

Sementara Bupati Halbar yang diwakili Sekda, dalam sambutan menghimbau GP Ansor tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi. Namun, juga dapat mampu untuk berperan serta terhadap kondisi-kondisi kekinian masyarakat dan pemerintahan. 

Terlebih Para Pengurus Dan Peserta Diklat dasar bisa menjadi kader Ansor yang berkualitas dan dapat mengoptimalkan perannya sebagai mitra pemerintah, berperan dalam pembangunan dan ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah. 

Pasalnya, pembangunan karakter semakin menemukan momentumn belakang ini, bahkan menjadi salah satu program prioritas kementerian pendidikan dan kebudayaan, upaya ke arah pembangunan karakter tersebut dilandasi karakter manusia pada umumnya, mulai dari level internasional sampai kepada tingkat personal individual, khususnya bangsa Indonesia. (Lan)
Share:
Komentar

Terbaru