Galang Dana Peduli Rohingya di Halsel, 3 Jam Tembus 370 Juta

Editor: Redaksi
Bupati Halsel, Baharain Kasuba saat ditemui sejumlah wartawan | Malut.Co/ Safri Noh

Target Hari Ini 500 Juta

LABUHA,MALUT.CO - Jumlah yang fantastis pada aksi penggalangan dana dalam rangka peduli etnis Rohingya, pada Senin 11 September 2017 yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera (Halsel) Bahrain Kasuba. Dana yang terkumpul selama kurang lebih 3 jam sebanyak 370 juta. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, mengaku aksi penggalangan dana untuk etnis Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun. 

Sementara aksi penggalangan dana yang saat ini, bupati belum dapat memastikan jumlah yang terkumpul, namum dirinya berharap pengumpulan dana hari ini bisa terkumpul sebanyak mungkin agar dapat membantu pengungsi Rohingya. "Kita tidak bisa targetkan berapa banyak yang kita kumpulkan, tapi dengan keikhlasan yang menyumbang dapat membantu kesusahan wagra Rohingya," aku Bupati.

Suasana saat menghitung hasil penggalangan dana oleh staf Sekertariat Kab. Halsel | Malut.Co/Safri Noh

Untuk aksi penggalangan dan Rohingya pada Senin 11 September 2017, ada beberapa lokasi yang dipusatkan bagi warga yang mau menyumbang, yakni di Pertigaan Lampu Merah Desa Tomori, dalam aksi yang dipimpin langsung Bupati itu, diikuti oleh seluruh elemen gerakan di Kabupaten Halsel, dengan melakukan orasi di pertigaan lampu merah Tomori.

Pada kesempatan itu, Ikram M. Nur, selaku Ketua Koalisi Pemuda Indonesia (Kapita) Halsel, Ia mengatakan, penggalangan dana hari ini, jika tidak ada halangan maka bisa ditargetkan hingga 500 juta atau lebih dari jumlah tersebut, melihat pengumpulan dana yang baru 3 jam sudah terkumpul sebanyak 370 juta lebih. "Insya Allah, kalau sudah terkumpul semua untuk aksi hari ini, akan kita sampaikan secara terbuka," tutup Ikram. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru