6 Jam Hanyut, Nelayan Soligi Ditemukan Rombongan Bupati Halsel

Editor: Redaksi
Nelayan saat dievakuasi | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Enam jam terombang-ambing diperairan Mano pulau Obi, Halmahera Selatan, Tiga nelayan asal Desa Soligi ditemukan rombongan Bupati.

Ketiga nelayan tersebut pertama kali dilihat oleh Asmudin Latif, salah satu protokoler Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, yang sementara bertugas mendampingi Bupati beserta rombongan lainnya dalam perjalanan kunjungan kerja ke pulau Mano kecamatan Obi Selatan menggunakan speedboat milik PT Harita Group.

Setelah diperhatikan ada yang tidak wajar dengan perahu tersebut, Asmudin kemudian menyampaikan kepada nahkoda dan Kabagsumda Polres Halsel AKP. Samsudin Lossen, bermaksud untuk menolong ketiga nelayan yang terlihat meminta bantuan. "Saya liat mereka menggunakan kayu, mendayung ke arah kami, ternyata mereka sedang meminta bantuan," kata Asmudin.

Abuba, Salah satu nelayan, memberikan keterangan bahwa mereka bertolak dari Desa Soligi sekitar pukul 05.00 Wit pada Jumat 22 September 2017, setelah perjalanan tiba-tiba mesin mereka mendadak rusak, akibatnya 6 jam mereka terombang-ambing di laut. Setelah ditemukan oleh rombongan pukul 14.45 Wit, para nelayan tersebut langsung dievakuasi ke Desa Leleo.

"Asal torang sampai di darat saja, supaya bisa perbaiki mesin yang lagi gangguan," kata Abuba.

Dari amatan Malut.Co yang juga ikut bersama-sama rombongan Bupati tersebut, terlihat  AKP. Samsudin Lossen, bersama dengan sejumlah ABK ikut menarik para perahu nelayan menggunakan tali, untuk dievakuasi.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru