Pemkot Tikep dan Pemprov Gelar Rapat Tentang Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Khusus Pendidikan dan Pengemangan Al Qur’an

Editor: Redaksi author photo


Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo memimpin Rapat Pembahasan Pra Lintas Sektor dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kota Tidore Kepulauan terkait tindaklanjut surat dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Utara Tentang Permohonan Dukungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Terhadap Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Khusus Pendididkan dan Pengembangan Al Quran di Sofifi, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Kamis (4/11/2021).

Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo yang di dampingi Oleh Plt. Kepala Dinas  PUPR M. Ade Soleman, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku Utara Yunus Badar, dan Turut Hadir kesempatan kali ini Tim Koordinasi Penata Ruang Daerah Kota Tidore Kepulauan dan sejumlah pejabat mewakili Kepala OPD terkait lainnya.

Terkait Pembangunan Perguruan Tinggi Khusus Pendididkan dan Pengembangan Al Quran di Sofifi tersebut, Ismail Dukomalamo selaku Sekretaris Daerah sekaligus Ketua TKPRD Kota Tidore Kepulauan mengatakan, pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih intens, dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk RTRW, “Pembangunan Perguruan Tinggi Pengembangan Al Quran tetap mengacu pada RTRW sehingga pada penetapan lokasi tidak bertentangan dengan RTRW. Kata  Ismail Dukomalamo.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku Utara Yunus Badar mengatakan bahwa Pasca STQ Nasional ada wacana badan wakaf untuk pengelolaan Masjid Raya, penyediaan lahan untuk Pembangunan Perghuruan Tinggi Al Quran dalam proses negosisasi dan akan dibebaskan sesuai arahan dari Gubernur Maluku Utara.

Lebih lanjut yunus Badar mengungkapkan bahwa Bapak Gubernur juga berharap dengan adanya Perguruan Tinggi ini dapat mendukung dalam pengelolaan masjid raya, Pemerintah Provinsi juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Mengkakhiri rapat tersebut Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tidore Kepulauan selaku sekretaris TKPRD Kota Tidore Kepulauan M.Ade Soleman mengharapkan tingkat koordinasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota tidore dapat semakin intens.

Kesimpulan hasil rapat tersebut bahwa rencana pembangunan berada di kawasan perumahan dan sesuai RTRW Kota Tidore Kepulauan, Tim TKPRD mengeluarkan Rekomendasi terkait pembangunan perguruan tinggi Al Quran.

 

Share:
Komentar

Terbaru