Besok Anak Wakil DPRD Halbar Jalani Sidang Disiplin Polri

Editor: Redaksi
Bripda Rico Ratulangi saat meminta maaf atas tindakannya di hadapan sejumlah anngota TNI | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO- Kepolisian Resor Kabupaten Halbar, Selasa 29 Agustus 2017 besok, bakal melakukan sidang disiplin terhadap Bripda Rico Ratulangi, yang juga anak wakil ketua DPRD Kabupaten Halmahera (Halbar) Nikodemus Ratulangi guna menentukan status pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

Dalam persidangan disiplin Polri yang akan dijalani Bripda Rico besok nanti, dipimpin langsung oleh Waka Polres Halbar, Kompol. La Tuho.

Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan kepada Malut.Co, mengatakan rencana persidangan disiplin dilaksanakan pada hari ini (Senin 28 Agustus 2017/Red), namun karena ada agenda lain sehingga ditunda pada besoknya.

"Jadi sambil menunggu hasil permintaan keterangan ahli bahasa dan pidana, yang bersangkutan jalani persidangan disiplin Polri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengakui untuk permintaan keterangan ahli hukum polres sudah layangkan surat permintaan ke Universitas Hairun Ternate, sedangakan untuk pelanggaran ITE dimintakan dari Makassar.

"Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari ahli yang dimintakan," ujar Bambang.

Perlu diketahui proses hukum yang dijalani Bripda Rico akibat mengupload postingan di jejaring sosial facebook yang bernada pelecehan terhadap anggota TNI Serda Wira Sinaga yang dihukum akibat memukul anggota Polantas.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru