-->

9 Siswa Siap Mewakili Halbar di Pentas PAI Provinsi Malut

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3799" align="alignnone" width="586"] Ilustrasi Pentas PAI | istimewa[/caption]

JAILOLO, MALUT.CO-Setelah mengikuti Pekan Keterampilan Seni dan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), yang diselenggarakan oleh Pendidik Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Kebupaten Halmahera Barat (Halbar) Rabu 12 dan 13 Juli 2017 kemarin.


Sembilan siswa keluar sebagai pemenang dari lima mata lomba dalam pentas yang melibatkan  50 perserta dari tingkat SD, SMP dan SMA se - Halbar, siap mewakili Halbar pada pentas PAI tingkat provinsi Maluku Utara pada September mendatang.


Lima mata lomba tersebut, yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diwakili oleh tiga siswa yaitu, Rasmini Rasid (SD 35 Halbar), Adrian S Baruwadi (SMP 2), dan Abdul Muhajir Fabayo (SMA 1 Halbar).


Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) tingkat SD diwakili oleh Hairil Anwar (SD 1 Halbar) dan tingkat SMP Raudatun Nadiah (SMP 1). lomba pidato tingkat SD, Najua Humairo (SD 1), SMP Sarif Syah (SMP 1) dan tingkat SMA Fiqrani Alwiah (SMA 1).


Sedangkan untuk cerdas cermat hanya dilombakan untuk tingkat SMP, dan SMP negeri 1 Halbar keluar sebagai pemenang.


Kepala Kemenag Halbar, Drs. Idris Kepada wartawan, Jumat 14 Juli 2017 tadi, mengatakan, dari sembilan pemenang untuk lima mata lomba akan mewakili Halbar pada Pentas PAI tingkat provinsi dan selanjutnya ketingkat Nasional pada Oktober mendatang di Aceh bila keluar sebagai pemenang pada tingkat provinsi nantinya.


"Dan untuk lebih memantapkan para siswa yang mewakili Halbar pada pentas PAI di Provinsi Malut, para pemenang ini akan dibina oleh LPTQ Halbar akan dilakukan pembinaan oleh LPTQ Halbar," cetusnya.


Dia juga mengharapkan agar peserta yang akan mewakili Halbar, bersungguh - sungguh dan lebih meningkatkan kemampuan sehingga bisa keluar sebagai pemenang pada Pentas PAI Provinsi Malut sesuai dengan mata lomba yang diikuti.


"Dan bisa mengharumkan nama Halbar dan mewakili provinsi Malut pada Pentas PAI tingkat nasional nantinya," harap Idris.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru