Jaringan Internet Telkomsel Gangguan, Ini penyebabnya

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2287" align="alignnone" width="600"] Ilistrasi gangguan jaringan internet | Foto Istimewa[/caption]

Tidore,Malut.Co- Koneksi jaringan internet Telkomsel di Kota Tidore Kepulauan belakangan ini sering mengalami gangguan. Hal ini terjadi karena kabel optik yang terpasang di dasar laut tersambar oleh jangkar perahu nelayan.


"Penyebab terjadi kerusakan akibat kabel retak terkena jangkar nelayan. Kerusakan tersebut kami sudah sampaikan kepada pihak Telkom, dan insha Allah dalam kurun waktu satu minggu sudah selesai perbaikan," Kata Sekretaris Dinas Kominfo, Persandian dan statistik kota Tidore Kepulauan Budi T. Mustafa, pada Rabu, 31 Mei 2017, di Aula Nuku Kantor Walikota, Tidore.


 


Lokasi Kerusakan, lanjut Budi terjadi didasar laut sejauh 9 km dari kantor, tepat di depan Desa Maitara Tengah Kecamatan Tidore Utara. Kerusakan tersebut terjadi pada jalur kabel optik dari maitara menuju Rum.


"Itu sangat berpengaruh pada pemakaian jaringan internet diwilayah kota tidore," Jelasnya.


Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi lagi, pihak Kominfo yakni Sekertaris Kominfo telah meminta kepada kepala Desa Maitara Tengah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan membuang jangkar sembarangan apabila terdapat tanda-tanda yang telah terpasang oleh pihak telkom.


Dari pantauan Malut.Co beberapa hari ini, pengguna internet mengeluh ketidakstabilan jaringan Telkomsel.


Seperti Ansar Chalid (32), pengguna internet ini saat ditemui malut.co, mengungkapkan kekesalannya kepada pihak telkom yang lambat mengambil tindakan.


"kami sangat menyayangkan pihak telkom yang terlambat membuat pemberitahuan ke publik yang mengakibatkan publik resah belakangan ini" keluhnya


Lebih lanjut,  Ansar mengungkapkan bahwa internet ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat "kami berharap agar telkom cepat ambil langkah untuk menyelesaika masalah ini" tutupnya. 


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru