-->

Harga Daging Ayam Kembali Normal

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2099" align="aligncenter" width="600"] daging ayam di pasar Higeinis Gamalama Ternate | Fai-Malut.Co[/caption]

Ternate, Malut.Co-Harga daging ayam di pasar Higeinis Gamalama Ternate, kembali Normal. Setelah sempat terjadi kenaikan harga jelang Ramadhan kemarin.


Harga sudah normal, hari Kamis dan Jumat kita jual 50ribu/kg itu karena awal puasa, tapi sekarang sudah normal, kemarin juga kami sudah jual 40ribu/kg," Kata Om Mato (43), pedagang daging ayam. Kepada media ini mengatakan, harga daging ayam sudah turun dari Rp 50.000 per kilogram (kg)menjadi Rp 35.000/kg. Kenaikkan harga hanya dilakukan ditengah permintaan yang ikut melonjak.


Om Mato, menjelaskan, pihaknya hampir tidak bisa lagi melayani pembeli saat itu karena banyaknya pengunjung yang datang pada dua hari terakhir tersebut (Kamis dan Jumat), merupakan awal ramadhan, sehingga masyarakat sudah mulai berbelanja kebutuhan untuk sahur nanti, bahkan ia harus memakai karyawan tambahan untuk melayani para pembeli.


"Hari Kamis kan Muhammadiyah sudah duluan sahur, besoknya Jumat, giliran yang umum. Maka saya mau dan tidak mau harus pakai karyawan untuk membantu melayani lonjakan pembeli tersebut". Ungkapnya


Lain lagi pengakuan Om Tole (35) yang juga penjual daging ayam di pasar higienis. Menurutnya permainan harga daging ayam bisa terjadi dikarenakan sedikitnya agen daging ayam di kota Ternate. Hanya dua agen di kota ini, yakni di kelurahan Gambasi dan kelurahan Bastiong. Sudah menjadi hukum pasar, jika permintaan meningkat sementara stok tersedia sedikit, maka akan terjadi kenaikan harga.


"Semua penjual disini secara keseluruhan, mereka mengambil di dua agen yang ada di Bastiong dan Gambesi. Atau biasa diambil dari luar, Manado dan Surabaya. Walau begitu para penjual harus tetap mengambil melalui dua agen yang ada tersebut." Tutup beliau.


Fai/Aan

Share:
Komentar

Terbaru