Siswa SMK Negeri 1 Tikep Ditemukan Tewas Tenggelam

Editor: Indotema.com


TIDORE, MALUT.CO - Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tidore Kepulauan (Tikep) ditemukan tewas tenggelam di Pelabuhan Trikora Kelurahan Indonesia Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu, 11 Februari 2017 sekira pukul 12.30 WIT.


Brigpol Akbar Maman yang pertama menemukan korban mengatakan bahwa dirinya melihat korban di dasar kedalaman sekitar 2 meter saat bersama beberapa rekan anggota Polres yang hendak membersihkan badan dan berenang di Pelabuhan Trikora.


"Saat menyelam dua meter dari swering (Tembok Penahan Ombak), saya lihat korban terlentang di dasar dengan posisi kepala ke arah selatan dan kaki di arah utara, saya langsung berteriak kepada komandan dan teman-teman saya bahwa ada mayat" tutur Akbar saat ditemui MALUT.CO di RSUD Tikep pada Sabtu, 11 Februari 2017 sekira pukul 15.00 WIT.


Terpisah, IPTU Muhammad Hafif, Kasat Reskrim Polres Tidore mengungkap hasil visum pihak RSUD bahwa, korban murni tenggelam. "Dari kasus penemuan mayat di pelabuhan tadi, berdasarkan hasil visum dari pihak RSUD, korban murni tenggelam", ungkap Hafif saat dikonfirmasi via seluler.


Sementara Hadijah Rina, nenek korban dengan raut wajah yang sedih kepada Wartawan menyampaikan bahwa dirinya merasa janggal dengan kematian korban dan berniat untuk memberikan laporan untuk mengusut kematian korban. "Saya rasa janggal, saya akan lapor untuk usut, ada darah yang keluar dari telinga dan hidung kasiang e" kata Hadijah.


Saat dikonfirmasi ke pihak sekolah melalui Wali Kelas Korban, Saleh Hasan membenarkan identitas korban. "Betul korban itu atas nama Sahrul Surapati, siswa Kelas 2 Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negri 1 Tikep" tutur Saleh kepada MALUT.CO dikediaman korban, Kelurahan Goto depan Polres Kota Tidore Kepulauan.(Ibas/ryk)*


 

Share:
Komentar

Terbaru