-->

Kurangi Pengangguran, Job Fair Digelar di Kota Ternate

Editor: Taufik


TERNATE,  MALUT.CO – Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate menggelar Job Fair atau Pameran Bursa Tenaga Kerja yang dipusatkan di Gedung Duafa Center Kota Ternate Maluku Utara Rabu, 21 Maret 2017.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 20 Maret 2017 ini diikuti sebanyak 30 Perusahaan BUMN maupun BUMD yang menyediakan 600 lowongan kerja bagi masyarakat. Penerimaan dilakukan langsung di lokasi kegiatan dengan menyediakan tempat pendaftaran bagi pelamar.

Pameran Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair yang dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Ternate M. Arif Abdul Gani mengharapkan pameran job fair ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja, selain itu juga dapat mengurangi pengangguran yang ada di Kota Ternate.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate Yusuf Sunya mengatakan Pameran Bursa Tenaga Kerja ini adalah upaya yang dilakukan untuk membangun sinergi antara pemerintah dan dunia usaha, sehingga melalui Dinas Tenaga Kerja dapat memfasilitasi masyarakat untuk membuka lamaran secara terpadu.

”Pameran ini merupakan upaya untuk membangun sinergi antara pemerintah dan dunia usaha sekaligus memfasilitasi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan yang nantinya akan ikut mengurangi pengangguran di Kota Ternate,” Ujar Yusuf Sunya. (Iqbal/men)

Share:
Komentar

Terbaru