Jumlah Lapak tak Sebanding Jumlah Pedagang

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_469" align="aligncenter" width="600"] Lapak Pasar Sarimalaha[/caption]

TIDORE, MALUT.CO Lapak yang disediakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di pasar Sarimalaha untuk menampung pedagang Barito (Bawang Rica Tomat) rupanya tidak sebanding dengan jumlah pedagang.


Para pedagang tetap yang rencananya dipindahkan dari pasar Gosalah ke Pasar Sarimalah terdata sekitar 400 orang. Sementara lapak yang disediakan hanya berjumlah 384 unit.


Hal itu juga diakui Kepala UPTD Pasar, Yaser Muhammad saat ditemui malut.co di ruang kerjanya, Kamis, 09 Maret 2017. “Nanti kami dari pihak UPTD pasar akan membuat selasar disamping-samping bangunan sehingga pedagang yang belum kebagian bisa berjualan disitu, masyarakat tidak perlu kerja nanti torang yang kerja,” kata Yaser.


Yaser berharap, agar Walikota dan Wakil Walikota Tidore segera mengeluarkan keputusan untuk merelokasi pedagang barito dari pasar Gosalah ke pasar Sarimlaha.


“Saya yakin kalau pedagang barito yang di pasar Gosalaha Goto sudah pindah kamari  di pasar Sarimalaha, akan lebih mempermudah masyarakat dalam berbelanja karena semuanya sudah terkumpul dalam satu tempat,” pintanya. (Ramli/ded)

Share:
Komentar

Terbaru