Harga Ikan di Pasar Gosalaha Fluktuatif

Editor: Indotema.com


TIDORE, MALUT.CO – Harga ikan di Pasar Gosalah, Goto, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Rabu, 15 Maret 2017, terbilang fluktuatif. Tidak stabilnya harga ikan ini dipicu karena cuaca buruk dalam dua hari terakhir pekan ini.


 


Hujan serta angin kencang membuat  pasokan ikan dari luar daerah menjadi terhambat. Selain itu para nelayan setempat juga enggan melaut lantaran adanya gelombang laut yang tinggi.


 


Salah satu pedagang ikan, Saleh (48) mengatakan, sehari sebelumnya baru satu kapal yang masuk membawa ikan. Pasokan ikan pekan ini terbilang kurang bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Kondisi ini membuat harga ikan melonjak.


 


“Dalam minggu kemarin itu biasanya kalau Ikan Komo, Sorihi, Kombong dan ikan lainnya selain ikan dasar itu 6 ekor Rp. 20.000, tapi hari ini (Rabu, 15 Maret) 4 ekor Rp. 20.000, kalau untuk ikan dasar harganya masi tetap sama seperti minggu-minggu sebelumnya yakni Rp. 35.000 per kg,” kata Saleh kepada MALUT.CO.


 


Salim (43), rekan Saleh, juga mengaku bahwa sejak pagi hingga pukul 11.46 WIT, belum ada satu pun kapal nelayan maupun pemasok ikan yang masuk di Pelabuhan PPI Goto.


 


“Saya tunggu dari tadi pagi tapi belum ada yang kase turun ikan baik dari Bacan, Tobelo, Weda, Makean, maupun nelayan dari Pulau Tidore sendiri,” ujar Salim. (Ramli/ded)


 

Share:
Komentar

Terbaru