7 Universitas Terbaik Indonesia Tahun 2017 Versi Webometrics

Editor: Taufik
[caption id="attachment_607" align="aligncenter" width="600"] ugm.ac.id[/caption]

Webometrics kembali merilis 5 peringkat universitas terbaik di Indonesia. Webometrics yang merupakan kelompok riset Cybermetrics Lab malakukan pengukuran dan memberikan penilaian terhadap seluruh universitas atau perguruan tinggi di dunia (World Class University) dengan beberapa parameter yang digunakan yakni presence (kehadiran), impact (dampak), openness (keterbukaan), dan excellence (keunggulan).


Berikut adalah peringkan 7 besar universitas terbaik yang ada di Indonesia tahun 2017 versi Webometrics. Simak, siapa tahu kampus anda atau kampus impian anda juga termasuk.


1. Universitas Gadjah Mada (UGM)


[caption id="attachment_600" align="aligncenter" width="600"] ugm.ac.id[/caption]

Kampus yang dikenal sebagai sebutan kampus biru ini berlokasi di Bulaksumur, Yogyakarta. UGM merupakan universitas pertama yang didirikan oleh pemerintah Indonesia setelah kemerdekaan. Kampus ini sangat diincar siswa di Indonesia


2. Unversitas Indonesia (UI)


[caption id="attachment_601" align="aligncenter" width="600"] ui.ac.id[/caption]

Universitas yang memiliki jas almamater berwarna kuning ini menjadi impian banyak siswa untuk kuliah disana. Universitas Indonesia terletak di Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta. Kampus ini didesain layaknya mall lengkap dengan tempat nongkrong dan tempat belanja, membuat anda makin betah berlama-lama.


3. Institut Teknologi Bandung (ITB)


[caption id="attachment_602" align="aligncenter" width="600"] itb.ac.id[/caption]

ITB adalah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. Selain kampusnya yang dikenal sejuk ITB memiliki prestasi yang membanggakan di tingkat kejuaraan dunia. Wajar jika ITB menjadi target siswa dibidang teknik.


4. Institut Pertanian Bogor (IPB)


[caption id="attachment_603" align="aligncenter" width="600"] ipb.ac.id[/caption]

Kampus yang satu ini terkenal dan memiliki keunggulan dibidang pertanian. Jika anda ingin menempuh pendidikan di bidang pertanian, IPB merupakan target tepat bagi anda. Kampus IPB bertempat di Bogor, Jawa Barat.


5. Universitas Brawijaya (UNIBRAW)


[caption id="attachment_604" align="aligncenter" width="600"] uabt.ub.ac.id[/caption]

Universitas ini terletak di Malang, Jawa Timur, universitas yang memiliki akreditasi amat baik tersebut menjadi salah satu universitas terbaik di Jawa Timur, banyak yang tertarik kuliah di kampus ini.


6. Universitas Padjajaran (UNPAD)


[caption id="attachment_605" align="aligncenter" width="600"] kema.unpad.ac.id[/caption]

Universitas yang namanya diambil dari nama kerajaan Sunda tersebut memiliki dua kampus yang terpisah yaitu di Bandung dan Jatingor. Kampus ini termasuk yang sangat diidamkan oleh para siswa.


7. Universitas Diponegoro (UNDIP)


[caption id="attachment_606" align="aligncenter" width="500"] baa.undip.ac.id[/caption]

UNDIP adalah salah satu dari 7 universitas terbaik yang ada di Indonesia. Universitas yang pada awalnya bernama Universitas Semarang itu berpusat di Tembalang, Semarang, Jawa tengah. Sudah pasti UNDIP menjadi favorit siswa di seluruh Indonesia. (Kent)

Share:
Komentar

Terbaru