Pemkot Tidore dan Pemrov Terus Lakukan koordinasi Jelang Sail Tidore

Editor: Redaksi

Suasana Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara jelang Sail Tidore 2022

Koordinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun Pemda Kota Tidore demi mensukseskan Sail Tidore mendatang. Pertemuan yang berlangsung di Dapur Sorasa, Ternate (Kamis, 3/11/2022) malam ini, membahas terkait hal-hal teknis di bidang transportasi dan akomodasi selama berlangsungnya Sail Tidore.

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Abuhari Hamzah, selaku pimpinan rapat mengatakan masih ada kementerian maupun lembaga-lembaga yang menanyakan terkait akomodasi dan transportasi dari tiba di Kota Ternate sampai menuju ke lokasi Sail Tidore.

“untuk itu melalui pertemuan kita pada malam ini, hal-hal teknis terkait transportasi darat, laut dan udara, akan dibahas secara terinci demi suksesnya Sail Tidore dan bisa berikan kesan yang baik kepada tamu yang datang.” tutur Abuhari Hamzah

Kepala KSOP Kelas II Ternate, Alexander Seleng, menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan Sail Tidore dengan menyiapkan 2 (dua) Armada Kelas III dan 1 (satu) Armada Kelas II yang siap mengakomodir tamu-tamu yang datang. Basarnas Ternate juga siap mendukung Sail Tidore dengan menyiapkan 2 (dua) kapal pengamanan selama Sail Tidore berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Bandar Udara Babullah juga menyampaikan kesiapan untuk mendukung Sail Tidore. Lounge Bandara Babullah yang sementara di renovasi diusahakan agar bisa selesai dan terpakai pada saat kedatangan tamu Sail Tidore.

Sementara Kepala KUPP Soasio dalam kesempatan tersebut meminta kepada Pemda Kota Tidore dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore untuk dapat menyiapkan Pelabuhan Veri Dowora apabila ada penumpukan kapal yang bersandar di Pelabuhan Trikora Tidore. Mengingat jumlah kapal yang berlabuh di Kota Tidore selama pelaksanaan Sail mendatang cukup banyak antara lain KM. Tatamailau yang sudah dipastikan berlabuh di Pelabuhan Trikora, dan kurang lebih 12 Kapal Tempur dari TNI-AL.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Pertamina juga turut andil mendukung Sail Tidore dengan memberikan pelayanan SPBU di 3 (tiga) titik yaitu SPBU Tugulufa, Kelurahan Rum dan Goto, dengan waktu beroperasi mulai dari jam 06.00 sampai 00.00 WIT. Demi suksesnya Sail Tidore, pihak Pertamina juga menyampaikan bahwa stok untuk BBM dipastikan aman selama 1 (satu) bulan kedepan.

 

Share:
Komentar

Terbaru