Besok JCH bertolak dari Jailolo////

Editor: Taufik
JAILOLO,MALUT.CO-Sebanyak 67 Calon Jamaah Haji (CJH) asal  Halmahera Barat (Halbar), Rabu 2 Juli 2017, besok akan dilepas oleh pemeritah Halbar, diberangkatkan  dari Jailolo menuju Ternate. Sesuai rencana, Bupati Halbar , Danny Missy, dijadwalkan akan melepas secara langsung CJH) pada pukul. 07.30.Wit bertempat di depan Masjid Raya Jailolo.

Kepala Kementerian Agama Halbar, H. Idris  mengatakan, setibanya di Ternate, CJH Halbar  langsung bergabung dengan CJH Halmahera Selatan (Halsel), Kepulauan Sula, dan Halmahera Timur (Haltim), yang tergabung dalam kloter 11. Selanjutnya bertolak dari ternate menuju Makassar, dan pada 5 Agustus bertolak ke Jeddah.

Sementara untuk kesehatan jamaah berdasarkan informasi dari Dinas kesehatan Halbar, seluruh kesehatan jamah haji baik dan siap diberangkatkan. Dia berharap, CJH yang melakukan keberangkatan ibadah tersebut bisa menjaga kesehatan.

Sebagaimana diketahui, kondisi arab saudi hingga saat ini dari laporan yang diterima suhunya sangat panas sehingga diimbau kepada jamaah supaya lebih memperbanyak konsumsi air terutama buah-buahan.

Idris mengimbau, kepada keluarga jamaah untuk banyak istirahat setibanya di Ternate. “Jangan terlalu banyak mengganggu jamaah haji karena para jamaah ini butuh istirahat sehingga kondisi kesehatan jamah tidak terganggu,” katanya.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru