Peringati HPSN, Pemkot Tikep Tanam Cengkeh dan Pala

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo (tengah baju merah) menanam Pohon Pala dalam rangka Peringatan Hari Sampah Nasional Tahun 2022 | Foto Humas

Menyambut Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 pada 21 Februari mendatang Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar  bersih-bersih sampah dan penanaman Pohon Cengkah dan Pala di Kawasan Pantai Tugulufa Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore, Jumat (18/2/2022).  

Bersih-bersih sampah dan penanaman Pohon dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Nurain Ismail Dukomalamo serta Sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Dikesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail Dukomalalo mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kepedulian kita tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kota Tidore Kepulauan.

Untuk itu, Ismail Dukomalamo berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di sungai, karena selain mencemari lingkungan juga dapat menjadi penyebab banjir.

“Marilah kita jadikan hidup dari sampah sebagai suatu budaya karena Kebersiahan merupakan bagian dari Iman seperti apa yang diajarkan Rasulullah SAW” tutur Ismail Dukomalamo.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan Muhammad Syarif mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Lingkungan hidup secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengangkat Tema "Ubah Sampah dari yang Menjijikan Menjadi Menjanjikan".

Selain kegiatan ini juga akan dilakukan kegiatan memungut, memilah dan angkat sampah di Kelurahan Rum Balibunga dengan menggandeng mitra strategis yaitu Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, serta pemerintah Kecamatan dan Kelurahan beserta pegiat lingkungan di antaranya dari HMI cabang Tidore, KPA Marijang, Plastic Ranger, dan beberapa komunitas lainnya.

Share:
Komentar

Terbaru