-->

Pjs Walikota Tidore Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional

Editor: Redaksi author photo
Pjs Walikota Tidore saat memberikan sambutan


Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Santri Nasional Tahun 2020 dengan tema“ SantrriSehat indonesia Kuat“ bertempat di Lapangan Utama Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore berlangsung berjalan dengan khidmat, Kamis (22/10).

Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) yang di bacakan oleh Kepala Kementrian Agama Kota Tidore Kepulaun Hi. Ibrahaim Muhammad menyampaikan bahwa peringatan hari santri pada tahun ini secara khusus mengusung tema “Santri Sehat ndonesia Kuat”. Tema yang diangkat berdasarkan fakta bahwa Dunia Internasional dan lebih khususnya Indonesia saat ini telah dilanda Pandemi Global Corona Virus  Disiase (Covid-19). Tema ini adalalah sebuah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan keikhasan di dalam pesanteren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat maka virus pandemi covid-19 dapat diatasi dengan baik dan Insya Allah negara kita akan selalu sehat dan kuat.

Saya juga mengajak kepada kita semua agar selalu terus berdoa dan berikhtiar sehingga masalah pandemi yang dilanda segera cepat berlalu dan semoga keluarga besar pesantren, santri, masyarakat Indonesia dan warga Dunia bisa melewati pandemi ini dengan baik. Tutur Ibrahim

Pada kesempatan ini juga Pjs. Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly dalam sambutannya menyampaiakan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 merupakan bentuk respon hangat dari pemerintah atas kondisi damai Indonesia dan perdamaian Dunia. Hal ini dikarenakan sebab kondisi Bangsa kita saat ini sedang menghadapi berbagai macam persolan seperti maraknya berita hoax, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan hingga terorisme. Hingga saat ini hari santri merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderenisasi Islam di Indonesia.

Semoga dengan melalui momentum Hari Ulang Tahun Santri Nasional kita mampu memperkuat semangat kebangsaan dalam mempertebal rasa cinta kepada tanah air, memperkokoh integrasi bangsa, serta memperkuat tali persaudaraan kita. Saya juga berpesan agar lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore dapat mengambil peranan sebagai pencetak santri yang handal dan berkualitas serta mampu mewujudkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore KH. An’im Fatahna Jabir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepada seluruh santri tidak perlu putus asah dan ragu-ragu dalam memperoleh ilmu di Pondok Pesantren sebab lulusan santri dari pesantren banyak diakui dimana-mana dan bisa berkiprah di segala bidang, mulai dari Presiden kita semua sudah tau ada sejarahnya bahkan Wakil Presiden sekarang juga kita tau dari kalangan santri begitu juga di DPR RI juga banyak terdapat dari kalngan santri. Santri juga harus ketahui bahwa di dalam Al-Qur’an terdapat kata Suhudan yang sangat berperan aktif dalam berbagai bidang diantaranya meliputi Bidang Ekonomi, Bidang Pendidikan, Bidang Kemasyarakatan serta Bidang politik dan Insya Allah dengan berbagai macam segi peran ini santri mampu melaksanakan dengan baik didalam pengemblengan Pondok Pesantren.

Turut Hadir Dalam Acara ini Dandim 1505 Tidore, Kapolres Tidore, Kepala Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan, Kadis Pendidikan, Kadispora, Kadis Perikanan Kelautan, Kapolsek Tidore Utara, Camat Tidore Utara, Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore, para Kepala Sekolah, Guru, Pembina, Pengajar, para Ustadz dan Ustadzah serta para Santriawan dan Santriwati.

Share:
Komentar

Terbaru