Ali Ibrahim Sebut, Makna Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Logotherapy Dalam Meningkatkan Pengabdian Sosial

Editor: Redaksi author photo
Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat memberikan sambutan

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M juga dimanfaatkan oleh Masyarakat Kelurahan Soasio, Kecamatan Tidore, Senin (28/2/2022). 

Kegiatan Isra Mi’raj 27 Rajab 1443 H/2022 M kerjasama Pemerintah Kelurahan dengan warga Masyarakat Kelurahan Soasio yang mengusung tema “Isra Mi’raj sebagai referensi untuk membentuk Generasi Soa-sio yang berakhlak dan martabat, serta mampu mensukseskan Sail Tidore dengan penuh keimanan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Lurah Soasio tersebut dihadiri Pimpinan SKPD, Sultan Tidore, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Ketua TP PPK Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore, Muspika, Lurah Soasio, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kelurahan Soasio.

Walikota Tidore  Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan marilah kita membangun daerah ini sesuai dengan peran dan fungsi kita, ibarat melakukan sebuah perjalanan suci yang memerlukan kebersihan hati dan kejernihan nurani, sehingga berbagai kesulitan yang kita hadapi dapat kita atasi dengan baik dan dengan hati yang bersih pula, kita dapat saling memelihara kerukunan dan kebersamaan kita dalam membangun Kota Tidore kepulauan yang lebih mulia dan maju.

Ali Ibrahim mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Soasio  melalui momentum peringatan Isra Mi’raj, mari kita bersama-sama bekerja dengan hati yang bersih dan tulus untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

“Memperingati Isra’ Miraj ini tidak hanya mendengarkan ceramaah atau kegiatan ritual lainnya saja, yang lebih penting lagi adalah meresapi makna Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai logotherapy dalam meningkatkan kinerja, disiplin dan pengabdian kita kepada Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.” Kata Ali Ibrahim.

Pembawa Khitmah Isra Mi’raj yang disampaikan Ustad Hidayatullah Salam Secam dalam tausyiahnya menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa penting bagi umat Islam, dimana pada peristiwa ini baginda Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat fardhu 5 waktu. Shalat adalah perintah yang sangat penting dari Allah SWT, oleh karena itu, kita harus lebih meningkatkan iman, takwa serta amal shaleh kepada Allah SWT.

Share:
Komentar

Terbaru