Walikota Tikep Serahkan Dana Hiba Pembangunan Mesjid Al Muhajirin Desa Galala

Editor: Redaksi author photo

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim, Kamis (9/9) kembali menyerahkan Bantuan Dana Hibah Tahap 2 kepada Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Galala Kecamatan Oba Utara sebesar Rp 150 juta. Bantuan diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan dan imam Masjid Al Muhajirin Desa Galala.

Walikota dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi Covid 19, anggaran banyak dialihkan untuk penanganan wabah, sehingga banyak program program yang tidak bisa dilaksanakan secara maksimal, akan tetapi pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan bersama DPRD tetap berkomitmen untuk tetap mengalokasikan dana bantuan pembangunan sarana ibadah maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Walikota Dua periode ini juga berpesan agar bantuan digunakan dengan baik. “Walaupun bantuan pemerintah tidak terlalu besar akan tetapi kiranya bantuan ini dapat dipergunakan secara maksimal sehingga pembangunan masjid ini dapat segera diselesaikan sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar khususnya disekitar Pasar Galala” kata Ali Ibrahim.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Sahnawi Ahmad yang turut mendampingi Walikota mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore melalui Bagian Kesra pada tahun 2021 telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan Dana hibah yang diperuntukkan kepada masyarakat sebesar Rp. 1.655.000.000, yang pada tahap satu telah tersalurkan sebesar Rp 945.000.000.

Sahnawi juga menambahkan bahwa Walikota juga akan menyerahkan bantuan tahap 2 di Kecamatan Oba Tengah yaitu di Masjid Nurul Iman sebesar Rp. 150.000.000 dan TPQ Al Hilal sebesar Rp. 130.000.000.

Turut hadir pada penyerahan tersebut Danramil 08 Sofifi Mayor Inf. Joko Saeranto, Sekcam Oba utara Muhammad Saleh Latif serta Tokoh Agama.

 

Share:
Komentar

Terbaru