-->

Ungguli Panggung Debat, Peluang FAM-SAH Semakin Terbuka

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama FAM-SAH dengan ketua-ketua partai pengusung


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M. Saleh Marasabessy (Fam-Sah) mengikuti debat kandidat tahap kedua yang dilaksanakan oleh Komisi pemilihan umum (KPU) Kepsul, tepatnya di Istanah Daerah Kepulauan Sula, Jumat. (14/11/20) Sore tadi.

Pantauan media ini, pasangan Fam-Sah menguasai panggung debat kandidat tahap kedua yang terdiri dari penyampaian visi dan misi serta menjelaskan tujuan dari tema debat kandidat yakni, "Pembangunan sula yang integratif, Meneguhkan Dad Hia Ted Sua dalam bingkai NKRI" dapat disampaikan secara baik dan benar.

Pasangan nomor urut 3 tersebut menyampaikan visinya adalah Sula Bahagia yang dijabarkan seperti Sula Bersih, Sula Aman, Sula Hebat, Sula Adil, Sula Giat, Sula Inovatif dan Sula Agamais. 

"Melalui visi sula bahagia tersebut maka kami mengusung enam misi yang menjadi cita-cita mulia untuk membawa masyarakat kepsul bahagia yakni, Bahagia Pemeritahan, Bahagia Ekonomi, Bahagia Pendidikan, Bahagia Kesehatan, Bahagia Infrastruktur, Bahagia Agamanya" ujar Fifian.

Hj. Fifian juga menyampaikan sejumlah program kerja untuk mencapai Sula Bahagia tersebut di atas maka akan dimulai dari, Penguatan budaya lokal dan kearifan lokal. Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Pengembangan potensi pariwisata, Meningkatkan infrastruktur dan lapangan kerja mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

"Pengembangunan mulai dari Infrastruktur pendidikan, pengembangan kesehatan, infrastruktur jalan, infrastruktur listrik, Infrastruktur telekomunikasi, Infrastruktur pasar tradisional, Infrastruktur bandara Emalamo Sanana, Infrastruktur air bersih, Penataan Ibu Kota Sanana, Membuka investasi," Ungkap ibu Ningsi sapaan akrab Fifian Adeningsi Mus dengan penuh semangat.

Setelah penyampaian visi dan misi serta tanya jawab antar ketiga kandidat dilanjutkan dengan closing statement, 

"Meski saya mungkin wanita/perempuan pertama yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kepualauan Sula, saya tidak akan menjadi yang terakhir. Setiap gadis kecil dan perempuan yang menonton debat hari ini melihat bahwa ini adalah negeri yang penuh dengan kemungkinan. Dan kepada anak-anak di negeri ini, terlepas dari jenis kelaminmu, negeri kita telah mengirimmu pesan yang jelas. Bermimpilah dengan ambisi, pimpinlah dengan keyakinan dan hati agar Sula Bahagia” Harapnya.

Mantan Ketua KNPI Kepsul itu juga berharap kepada seluruh masyarakat, simpatisan dan pendukung pasangan FAM-SAH agar di tanggal 9 Desember 2020 mendatang jangan lupa ke TPS untuk coblos pasangan nomor urut 3 FAM-SAH “Sula Bahagia". Tutupnya
Share:
Komentar

Terbaru