-->

Dikunjungi Ulama Besar, Pjs Walikota Berharap Menjadi Berkah Buat Masyarakat Tidore

Editor: Redaksi author photo
Syekh Ali Jaber saat dikawal ribuan umat


Kota Tidore Kepulaun kembali dikunjungi Ulama besar Syekh Ali Jaber, Minggu ( 18/10). Kunjungan tersebut dalam rangka Safari Dakwah yang dilakukan pada tiga tempat di Kota Tidore diantaranya Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, Masjid Ar-Rahman Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore, dan Masjid Nurul Falah Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara dengan tema Tabligh Akbar” Merajut Ukhuwah Menuju Masyarakat Qur’ani”.

Safari dakwah diawali di Mesjid Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan. Syekh Ali Jaber bersama rombongan tiba di Kelurahan Tomalou disambut Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly bersama ratusan masyarakat Kelurahan Tomalou.

Pada kesempatan tersebut Pjs Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan menerima dengan senang hati kehadiran Syekh Ali Jaber bersama rombongan di Daerah kami. Masyarakat kami disini hidup rukun dan damai, saling menghormati, saling bertoleransi dan sebagian masih memegang teguh nilai-nilai adat dan budaya yang diwarisi para leluhur kami.

Kehadiran Syekh Ali Jaber ditengah-tengah kita semua, diharapkan memotifasi kembali semangat kebersamaan untuk terus berbenah dalam mendukung Kota Tidore sebagai Kota Santri melalui kegiatan-kegiatan keagamaan serta dapat membangkitkan spirit dan motivasi kita semua dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketqwa’an kepada Allah Swt.

Sementara Syekh Ali Jaber dalam dakwahnya pada Tabligh Akbar tersebut mengajak seluruh umat Muslimin Kota Tidore Kepulauan untuk jadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidup dengan tidak henti-hentinya memaca kitap Suci Alqur’an.

Syekh Ali Jaber juga meyakini dengan berkahnya Al-Quran, Kota Tidore Kepulauan akan menjadi Kota yang adil, makmur dan penuh berkah. “ itu yang saya harapkan dari program satu juta penghafal Al-Quran, bisa membangun peradaban Islam yang moderen, maju  dan akan menjadikan Kota Tidore bardatun thoyyibatun warabbun ghafur”. Tutur Syekh

Usai melakukan Safari Dakwah di Masjid Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Syekh Ali Jaber dan rombongan menuju Kadaton Kesultanan Tidore untuk bersilaturahim dengan Sultan Tidore H. Husain Syah.

Selanjutnya Syekh Ali Jaber bersama rombongan menuju Masjid Ar-Rahman Kelurahan Tomagoba untuk Safari Dakwah sekaligus meresmikan Markaz Maher Qur’an Syekh Ali Jaber, kemudian bertolak menuju Kelurahan Guraping melakukan  Safari Dakwah di Masjid Nurul Falah.


Share:
Komentar

Terbaru