Walikota Kembali Pimpin Sosialisasi dan Bagi Masker Gratis

Editor: Redaksi author photo
Walikota Saat membagi masker gratis ke salah satu pemilik bentor

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tidore Kepulauan, Capt. H Ali Ibrahim, MH, bersama Sekretaris Gugus Tugas Asrul Sani Soleiman bersama Tim Gugus Tugas, kembali turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, pada Minggu  (5/4) pagi.

Ali Ibrahim yang juga Walikota Tidore Kepulauan dan Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Sekretaris Gugus Tugas, Asrul Sani Soleiman bersama Tim Gugus Tugas, memulai sosialisasi bahaya virus corona dari depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore, Pasar Rakyat Gosalaha dan Kawasan Tugulufa, Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore.

Sosialisasi dan pembagian sekitar 700 buah masker, diprioritaskan kepada para pengemudi bentor, pengojek, pedagang bawang, rica, tomat (Barito), pedagang sayur, ikan dan sejumlah pedagang kaki lima di sekitar Pasar Rakyat Gosalaha.

Di depan RSD Tidore, Walikota bersama Tim  Gugus Tugas membagikan masker gratis kepada pengendara bentor dan pengojek yang mangkal di depan RSD. Demikian juga dengan sejumlah pengunjung RSD yang kebagian masker gratis, diminta memakai masker saat berkunjung ke rumah sakit. RSD yang dipimpin oleh dr. Rizal Marajabessy tersebut, telah memberlakukan wajib pakai masker dan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan pihak RSD, bagi penjaga pasien dan pengunjung saat berada di rumah sakit.

Saat tiba di Pasar rakyat Gosalaha, Ali Ibrahim dan Asrul Sani meminta kepada para pedagang agar langsung mengenakan masker yang dibagikan ketika berjualan serta senantiasa menjaga jarak aman. “Bapak dan ibu, saya minta langsung pakai masker itu, jangan lupa jaga jarak saat berjualan. Torang harus berkihtiar, terus bekerja keras dan selalu berdoa agar wabah virus corona ini tidak masuk ke wilayah Kota Tidore Kepulauan,” imbau Ali Ibrahim.

Kepada pengendara bentor dan pengojek yang melayani penumpang di Pasar Rakyat Gosalaha, Asrul Sani Soleiman juga meminta mengenakan masker dan terus berikhtiar. “Jangan lupa pakai masker, bilang juga ke penumpang masing-masing untuk pakai masker,” harap Asrul Sani sambal membagikan masker non medis gratis kepada pengendara bentor dan pengojek.

Sejumlah pembeli di Pasar Rakyat Gosalaha yang tidak mengenakan masker juga kebagian masker gratis. Beberapa orang pedagang Barito dan pedagang kaki lima menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas karena mendapat pembagian masker non medis secara gratis.

Turut mendampingi walikota dan sekretaris daerah dalam sosialisasi dan pembagian masker gratis tersebut, antara lain Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr. Abdullah Maradjabessy, Direktur RSD Tidore dr. Rizal Marajabessy, Kadis Perhubungan Daud Muhammad dan dr. Fajar Puji Wibowo dari Gugus Tugas bidang pencegahan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dari Gugus Tugas bidang logistic, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad yang menangani Gugus Tugas bidang Humas dan Kepala Dinas Perindagkop diwakili Kepala UPT Pasar, Nurhalis Sangaji, yang masuk dalam Gugus Tugas bidang pemulihan dan pelayanan dasar.

Sebelummya, pada Sabtu pagi, (4/4), Walikota Ali Ibrahim, Waki Walikota Muhammad Senin dan Sekda Asrul Sani Soleiman bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, melakukan sosialisasi dan pembagian masker non medis gratis di terminal speed boat dan terminal angkutan umum di Rum, Kecamatan Tidore Utara, Pelabuhan Speed Boat Sarimalaha dan Kawasan Tugulufa, kecamatan Tidore.

Sasaran sosialisasi dan pembagian masker gratis pada Sabtu pagi tersebut ditujukan kepada para sopir angkutan umum, motoris speed boat yang melayari rute Rum-Bastiong pergi pulang, pengojek, pengendara bentor, buruh kasar pelabuhan, pedagang kaki lima dan msayarakat umum.  Dijadwalkan pada Senin (6/4) dan seterusnya, kegiatan serupa akan dilanjutkan di daratan Oba.


Share:
Komentar

Terbaru