-->

Gempa Ambon, HMI dan KOHATI Turun Jalan Galang Bantuan Kemanusiaan

Editor: Redaksi author photo
KOHATI Cabang Tidore
TIDORE, M.id, - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tidore dan Korps HMI - Wati (KOHATI), menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Ambon Provinsi Maluku. Aksi penggalangan dana tersebut difokuskan di lokasi pasar Sarimalaha Tidore, Minggu 6 Oktober 2016.

Koordinator aksi Yusri Ahmad dan Suryati Muhammad kepada Malut.id menyampaikan aksi penggalangan dana sudah dilakukan sejak hari Senin, 30 September sampai dengan hari ini Minggu, 6 Oktober 2019.

"Kami pertama aksi hari Senin tanggal 30 September sampai hari ini, kami merasa terpanggil untuk membantu para korban, ini juga bentuk keprihatinan dan rasa solidaritas kemanusiaan kami terhadap para korban gempa Ambon, mereka pastinya sangat membutuhkan perhatian semua pihak termasuk kita" jelas Suryati.

Suryati menambahkan saat ini para korban juga membutuhkan bantuan pakaian bekas, makanan instant, sembako dan perlengkapan bayi.

"Selain uang, kami juga menerima bantuan dari masyarakat berupa pakaian layak pakai, makanan instan, sembako dan popok bayi. Bantuan barang bisa langsung diantarkan ke posko utama di Sekretariat HMI.Cabang Tidore" Kata Suryati.

Suryati mengatakan Aksi sosial yang dimotori oleh HMI, KOHATI dan KAHMI itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 24.000 000. Rencananya akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Ambon.

Sementara dalam orasinya, Yusri Ahmad selaku koordinator lapangan juga mengajak seluruh element masyarakat untuk turut membantu meringankan beban para korban.

Seperti diketahui, Gempa yang menggoyang kota Ambon pada Kamis, 29 September 2019 sekitar pukul 09.26 WIB, menyisakan duka yang dalam. Pasalnya gempa bermagnitudo 6.8 yang berpusat di laut kedalaman 10 kilometer tersebut, selain mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, gempa juga merusak sejumlah rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah dan perkantoran.

(Red)
Share:
Komentar

Terbaru