Empat Lokasi 'Free Wifi' di Tikep terpasang, Dua Sudah diaktifkan

Editor: Redaksi
Budi Mustafa | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) pada 2017 ini mengupayakan pemasangan jaringan Wifi di empat lokasi. 

Dari pemasangan tersebut, dua diantaranya masih menunggu penyesuaian koneksi dari jaringan, yakni di Kelurahan Rum dan di Pantai Tugulufa.

Sementara yang sudah aktif yakni di lokasi budaya Open Space dan masjid Nurul Yakin Kelurahan Gurabati. 

Selain itu, Diskominfo juga berencana menambah enam lokasi lagi pada 2018 nanti. 

"Baru dua Wifi yang aktif saat ini, yakni di Open Space dan Mesjid Nurul Yakin Gurabati, namun dua tempat titik Wifi yang tidak aktif itu kemarin kami sudah kordinasi dengan pihak Telkom dan sudah masuk dalam sistem, hanya saja ada sedikit keterlambatan dari pihak Telkom.

Sementara untuk di Kelurahan Rum dan Pantai Tugulufa ini kami mengupayakan pada tahun 2017 ini sudah bisa dipakai," ujar Sekretaris Diskominfo Kota Tikep, Budi Mustafa, saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (19/12/ 2017) siang tadi di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, kata Budi, pada tahun 2018 nanti rencananya akan menambahkan wifi gratis di 6 (enam) titik yang berbeda, yakni di Taman siswa kelurahan Indonesiana, Kantor Walikota Tikep, depan Mesjid Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Pantai Wisata Desa Maitara, Pantai Akesahu Kelurahan Tosa dan menambahkan satu titik Wifi di taman Pantai Tugulufah dengan kapasitas 100 MB.

"Dari enam titik yang direncanakan untuk dipasang pada tahun 2018, tapi kami masih harus melakukan kordinasi dengan tiga pimpinan lagi, yakni Walikota, Wakil walikota, dan Sekretaris daerah. Untuk enam titik Wifi yang di rencanakan nanti," tutupnya.

Red
Share:
Komentar

Terbaru