Mobil Angkut BBM Milik PT. BR Terjun Bebas

Editor: Redaksi
Kondisi mobil saat kecelakaan | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Mobil Tangki Bahan Bakar Minyak (BBM), milik PT. Babang Raya (BR) terjun bebas keluar dari badan jalan hingga terbalik di Jalan Raya Babang Labuha tepatnya di Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur,  pada Senin 26 November 2017 pukul 11.15 Wit. Sopir Mobil Tangki itu, Wahyudin, diduga mengantuk hingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. 

Hal itu dibenarkan, Kapolsek Bacan Timur, Iptu.  Hasad Hi. Jafar, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantornya. Ia mengatakan, mobil tangki dengan nomor polisi (Nopol) DG 8269 P yang ditumpangi Wahyudin yang juga sopir dan Rinaldo sebagai kenek,  diduga ngantuk pada saat berkendaraan dari arah Labuha setelah mensuplai BBM jenis solar di Panamboang. 

Karena hanya dengan kecepatan normal tidak dapat mengendalikan kecepatan mobil pada saat berpapasan dengan salah satu mobil angkot dari arah Babang menuju Labuha, tepatnya Desa Wayamiga.  

"Dia mengaku kaget,  langsung banting setir ke kiri dan menyebabkan mobil keluar dari badan jalan dan terbalik. Dugaan sementara sopir mobil tangki mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan mobilnya ketika ada kendaraan lain,” kata Hasad.

Informasi yang himpunan wartawan di lokasi kecelakaan, usai kejadian Polisi Lalulintas (Polantas)  Polres Halsel, juga tiba di lokasi kejadian, namun tidak berselang lama meninggalkan lokasi kejadian, sehingga mobil tangki dievakuasi oleh warga untuk dibawa ke bengkel milik PT. Babang Raya.  

Direktur PT. Babang Raya, Ade Soleman, ketika hendak dikonfirmasi wartawan di kantornya, namun tidak berada di tempat, hingga berita ini dinaikkan.

Sementara kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa hanya ada kerugian material, terdapat beberapa kerusakan pada bagian depan mobil.  

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru