Jajaki Pasar Kerajinan Gerabah, BUMDes Maregam Tikep Kunjungi Halbar

Editor: Redaksi
Penyerhan dokumem bumdes | Foto Iatimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Langkah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maregam, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) untuk pemasaran produk gerabah dengan BUMDes se-Halmahera Barat (Halbar) patut diacungi jempol. 

Kepala Desa Maregam, Adam Fatah beserta 2 orang Kepala Urusan, 3 orang dari PKK serta 3 orang dari jajaran pengelola BUMDes, mendatangi kantor Bupati Halbar, pada Senin,  6 November 2017. 
Rombongan diterima langsung oleh Assisten II (Bidang Kesra, Perekonomian dan Pembangunan) Setda. Halbar Ir. H. M Aulia Husin di ruang kerjanya.

Assisten II Setda Halbar mengatakan, bahwa kedatangan perangkat Desa Maregam ini untuk membangun sinergitas dan kemitraan dengan BUMDes di Kabupaten Halbar, dalam rangka pemasaran produk gerabah yang dihasilkan oleh BUMDes Maregam.

 “Jadi kedatangan perangkat desa ini, oleh karena mereka menilai bahwa Halbar memiliki potensi pasar yang sangat potensial untuk produk gerabah di Maluku Utara” kata Aulia.

Untuk itu menurut Aulia, BUMDes Maregam berniat untuk bermitra dengan Halbar guna pengembangan usaha dalam hal pengelolaan produk gerabah.

“Ini merupakan langkah awal, jadi kunjungan ini juga bertujuan untuk menjalin kemitraan antara BUMDes Maregam dengan BUMDes-BUMDes yang ada halbar” jelas Aulia.   

Selain bertemu dengan Pemerintah Daerah, para perangkat desa dan jajaran BUMDes Maregam juga berkesempatan berkunjung di beberapa pasar di Jailolo, guna melihat secara dekat potensi-potensi penjualan dan pemasaran kerajinan gerabah di Jailolo.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru