Tangis Haru Iringi Kepergian Jo'Ou Kolano Jiko

Editor: Redaksi
Tangis salah satu warga yang ikut dalam pakaman | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO, MALUT.CO -  Ratusan warga Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ikut mengantar Jenazah Sultan Jailolo Hi. Abdullah Syah (90) ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sesuai dengan kesepakatan keluarga, Sry Sultan Jailolo di makamkan di lingkungan Kedaton kesultanan Jailolo, Desa Jalan baru Kecamatan Jailolo, Selasa 24 Oktober 2017 sore tadi.

Tampak suasana haru menyelimuti, raut kesedihan terlihat di wajah ratusan warga dan sanak family yang ikut mengantar ke peristirahatan terakhir. Terlihat juga sejumlah pimpinan SKPD, para anggota DPR Halbar, Kapolres dan Waka polres Halbar, Dandim Ternate Letkol. Inf. Abdul Razak Rangkuti serta para utusan dari kesultanan Ternate, Bacan dan Tidore.

Suasana upacara pemakaman | Malut.Co/Ruslan Habsy


Berdasarkan pengamatan media ini, sejak tersiar kabar meninggal yang Mulia Sultan Jailolo, Senin 23 Oktober 2017 sekitar jam 12 malam, kediaman almarhum sudah dipadati warga setempat, para sanak saudara dan kerabat. 

Pemakaman Yang Mulia Jo'Ou Kolano Jiko (penguasa teluk) dilakukan secara militer, dipimpin langsung oleh Dandim 1501 Ternate Letkol INF. Abdul Razak Rangkuti, pasalnya almarhum juga selaku purnawirawan TNI.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru