Rosenu Heru Prawato Dalam Waktu Dekat Dilantik Menjadi Sultan Jailolo

Editor: Redaksi
Rosenu Heru Prawoto | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Rosenu Heru Prawoto atau RHP Ahmad Abdullah Syah Putra Tunggal Sultan Jailolo, dalam waktu dekat akan dilantik menggantikan ayahanda Sry Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Hariyanto Syah sebagai Sultan Jailolo oleh pihak Kesultanan Jailolo.

Hal tersebut disinggung Jogugu kesultanan Jailolo Hairudin Saifudin, dalam sambutan upacara pemakaman jenazah Sry Sultan Abdullah Syah di Kedaton kesultanan Jailolo, Selasa, 24 Oktober 2017, Sore tadi.

Dikatakan Hairudin, pihak kesultanan telah membicarakan terkait persiapan pelantikan joou ngofa RHP oleh jajaran kesultanan. Pasalnya, segalanya telah disepakati pengangkatan RHP sebagai Sultan Jailolo, karena RHP merupakan putra tunggal Almarhum Sultan Abdullah syah.

Menurut Hairudin, meninggalnya sry Sultan bukan berarti berakhir pula aktivitas kerajaan Jailolo. Dengan itu, perangkat adat diminta tetap menjalankan semangat Sultan Abdullah Syah dengan tetap menjalankan adat dan istiadat Jailolo.

Hairudin mengaku, mewakili RHP meminta maaf karena tidak bisa Hadir dalam pemakamam ayahandanya karena saat ini berada di Kalimantan. Meski begitu RHP dikabarkan besok akan sampai ke Jailolo bersama keluarga.

"Joou ngofa sementara tidak bisa ikut prosesi pemakaman ayahandanya karena sementara ada di Kalimantan. Dengan itu beliau meminta maaf atas keterlambatan tersebut." ucapnya.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru