Pemda Tugaskan Inspektorat di Kecamatan

Editor: Redaksi
Ilustrasi | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Pemerintah kabupaten Halbar, terjunkan petugas Inspektorat untuk berkantor di setiap kecamatan.  Langkah itu dilakukan untuk mempermudah pelayanan pemerintah terkait persoalan kasus desa yang belakangan gemar dilaporkan ke kantor Bupati.

"Minggu depan, petugaa Inspektorat suda mulai bertugas di masing-masing kecamatan." kata Bupati Danny Missy, saat di temui Malut.co, di ruang kerjanya jum'at, 13 Oktober 2017 sore tadi.

Dikatakan Danny, banyaknya kasus di setiap desa yang disampaikan langsung ke kantor Bupati karena bertumpuknya persoalan yang sulit di tangani oleh kecamatan karena persoalan dana desa. Maka itu, Inspektorat ditugaskan ke kecamatan guna mempermudah rentang kendali pelayanan tingkat desa.

Menurut Danny, setelah normal pelayanan tugas inspektorat di setiap kecamatan maka persoalan desa akan muda di tangani dan cepat proses penyeleasaiannya.

Danny mengaku, persoalan desa yang digiring ke kabupaten kelak bisa dilakukan jika kasusnya tidak mampu diselesaikan di tingkat kecamatan. Dengan itu, dia berharap persiapan  petugas inspektorat di lapangan akan memudahkan masyarakat menyampaikan apa yang menjadi persoalan di desa.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru