HUT TNI Ke 72, Bupati Halsel Jadi Inspektur Upacara

Editor: Redaksi
Suasana pemeriksaan pasukan | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Puncak peringatan HUT TNI Ke 72 tahun 2017 yang berlangsung di Kodim 1509 Labuha, pada Kamis 5 Oktober 2017, berjalan sederhana dan penuh khidmat di Lapangan Makodim Labuha, Jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian. Dalam kesempatan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mendapat kehormatan Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT TNI ke 72.

Sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang dibacakan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba,  mengajak kepada seluruh prajurit dan aparatur sipil negara dimanapun saat ini bertugas dan berada dimanapun untuk selalu mempertahankan kesatuan NKRI.

Peringatan HUT ke 72 tahun 2017 kali ini, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI. “Harapan saya, Semoga semua kegiatan ditampilkan dalam rangkaian upacara hari ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI para prajurit aparatur sipil negara,” kata Bupati yang bacakan amanat Panglima TNI.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupaka salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugasnya.

Seusai upacara, Acara dilanjutkan dengan penampilan tarian-tarian dan baca puisi. Salah satunya oleh siswa SMA atas nama Yogi Syahputra, Putri Febrianti Rumonin, Febryanti Robo, serta pengumuman juara lomba HUT TNI ke-72 dan diakhiri dengan hiburan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut para prajurit bersama pasangannya menampilkan persembahan tarian  peningalan Portugis atau lebih dikenal denam Tarian Katreji. 

Upacara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf. Joni Widodo, Ketua DPRD Halsel Umar Soleman, Wakil Ketua I DPRD, Asnawi Lagalate, dan Wakapolres Halsel, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan, Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, serta para pejabat Pemda Halmahera Selatan. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru