HUT Ke 3 Presiden RI, Halbar Berharap Kado Penyelesaian Enam Desa

Editor: Redaksi
Joko Widodo | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berharap dapat Kado penyelesaian Enam desa di Hari Ulang Tahun kepemimpinan  Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke tiga dalam masa kepemimpinan Jokowi-Yusuf Kala (Jomiwi-JK), yang jatuh pada Kamis 12 Oktober 2017 besok.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, pada malut.co via WhatSapp Rabu, 11 Oktober 2017 siang tadi.

Dikatakan Wabup,  dari segala aspek  memang banyak kelebihan ada juga punya kekurangan  dalam era kepemimpinan Jokowi-JK. Tapi itu adalah hal yang biasa. Namun sisi positif dalam kepemimpinan Jokowi-JK cukup memuaskan bagi seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat Maluku Utara.

Pasalnya, terbukti diera kepemimpinannya sebagai presiden, Jokowi sudah berapa kali berkunjung ke Maluku Utara. Bahkan dalam waktu dekat Jokowi juga miliki agenda untuk berkunjung kembali.

Meski banyaknya jumlah kunjungan ke Maluku Utara sebagai bukti kepedulian presiden namun  masih  dinilai lupakan sesuatu, yaitu persoalan yang besar seperti perebutan wilayah Enam desa di kecamatan Jailolo Timur versi Halmahera Barat  (Halbar) dan Enam desa kecamatan Kao Teluk kabupaten Halmahera Utara (Halut) hingga saat ini belum mampu diselesaikan meski dijanjikan pihak kementerian akan tuntas di bulan juli pasca pertemuan bersama di Jakarta beberapa saat lalu.

Dengan itu, permohonan tahun ini dalam HUT kepemimpinan Jomowi-JK  selain mengucapkan selamat HUT, diharapkan akan dihadiahkan oleh Presiden  penyelesaian persoalan Enam desa. Karena, persoalan itu telah berlarut hingga 10 tahun belum dapat terselesaikan.

"Jika pada kunjungan presiden nanti Halbar dan Halut mendapatkan hadia HUT kepemimpinan ke tiga dengan keputusan penyelesaian enam desa  merupakan hal yang sangat luar biasa karena itu menjadi kerinduan yang diharap semua masyarakat baik Halbar maupun Halut."terang dia. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru