Hadapi Kabag Umum, DPRD Nilai Bupati Tidak Bernyali

Editor: Redaksi
Abdurahman Hamza | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO -
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, dinilai tidak bernyali mengevaluasi bawahannya, meskipun dalam pelayanan terdapat ancaman keselamatannya selaku pimpinan daerah. 

Salah satunya Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekertariat Daerah (Setda) Halsel. M. Nasir Silia yang dianggap belum maksimal dalam tugas dan fungsinya.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Halsel, Abdurahman Hamza. Kepada Malut.co baru-baru ini, memgatakan, bahwa ketidakbecusan Kabag Umum Setda Halsel dalam beberapa bulan terakhir menunjukan tidak loyal dalam menjalankan tugasnya sebagai Kabag Umum Setda Halsel, bahkan keselamatan kepala daerah dalam hal ini Bupati Halsel, pernah terancam hanya gara-gara kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada saat melakukan perjalanan dinas dalam daerah dengan menggunakan Speedboath, karena terombang-ambing di tengah laut. 

"Jangan-jangan Bupati takut mengevaluasi M. Nasir Silia, selaku Kabag Umum Setda Halsel, meskipun tidak becus dalam pelayanan?" kata Abdurahman.

Selain itu, Abdurahman Hamza, juga menyebut sejumlah persoalan yang hingga saat ini tidak dapat diselesaikan, semisal pemalsuan Bon BBM yang diduga kuat dilakukan pembiaran oleh Kabag Umum Setda Halsel, M. Nasir Silia, terhadap oknum PTT, yang hingga saat ini masih berkeliaran. 

Padahal, masalah tersebut telah merugikan pihak tertentu, dan mengganggu hubungan kerja sama antara pihak ketiga dengan Pemda Halsel. 

"Apakah Bupati takut, evaluasi Kabag Umum, atau ada orang dekat Bupati yang back up kabag umum?" Tanya Nasir. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru