Bupati Janji, Infrastruktur Desa Tuguraci dan Biamahi Diselesaikan Tahun Depan

Editor: Redaksi
Mobil Bupati saat melintasi jembatan rusak menuju desa Tuguraci | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Beberapa infrastruktur dasar di Desa Tuguraci dan Biamaahi, Kecamatan Jailolo Selatan, mendapat perhatian Bupati Halbar Danny Missy. Pasalnya, Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini berjanji akan menuntaskannya tahun depan. 

Seperti akses jalan menuju Desa Tuguraci dan Biamaahi sepanjang 7 kilometer harus di hotmix, penyediaan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar pendidikan anak usia dini (PAUD), bantuan bagi petani, keramba ikan bagi nelayan serta pengembangan potensi wisata mangrove yang ada di wilayah dua desa tersebut. 

Sekretaris Diskominfo kehumasan Pemkab Halbar, Sahmi Salim pada Malut.Co Sabtu, 07 Oktober 2017, mengatakan, saat bertatap muka dengan warga Tuguraci, Kecamatan Jailolo Selatan, jumat 6 Oktoner 2017, di rumah salah satu warga tepatnya di RT 04 Desa Tuguraci, Bupati Danny menyampaikan bahwa, beberapa infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan warga, masuk dalam agenda prioritasnya di tahun 2018 mendatang. 

"Saya sudah perintahkan dinas terkait agar ditindaklanjuti (dianggarkan,red) pada tahun 2018," Umbar Danny dihadapan warga. 

Bupati saat meninjau lokasi | Malut.Co/Ruslan Habsy

Penegasan Bupati atas rencana  pembangunan beberapa infrastruktur tersebut, usai melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya serta menerima masukan dari warga, saat melakukan kunjungan kerja di Jailolo Selatan. 

Dalam kesempatan itu Bupati menerima masukan berbagai hal dari warga, untuk itu, Bupati menghimbau kepada seluruh warga Tuguraci dan Biamaahi agar menjaga persatuan dan kesatuan, menghidupkan budaya gotong royong dalam membangun desa. Agar program-program pembangunan yang akan dikerjakan pemerintah dapat berjalan dengan baik. 

Sebaliknya warga Desa Tuguraci dan Biamaahi menyambut gembira kunjungan Bupati bersama rombongan SKPD, momen tersebut dimanfaatkan warga untuk berdiskusi dengan rombongan Bupati. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru