Tidore Peduli Rohingya: Sehari Nilai Donasi Masyarakat 10 juta Lebih.

Editor: Redaksi
Foto bersama peserta aksi | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO- Para pemuda Kota Tidore yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Islam (APMI) Rohingya yang melakukan aksi lanjutannya sekitar pukul 16.20 Wit sore yang mengambil titik mulai aksi di Tugulufa sampai perempatan pasar sarimalaha soasio Selasa, 5 September 2017.

Aksi yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam APMI, diantaranya dari HMI, KNPI, KAHMI, BKPRMI, PMII dan pemuda kota Tidore tersebut yang terhitung mulai pagi hari sampai sore  membuahkan hasil yang cukup besar.

Dari data Posko Peduli Rohingya, Donasi terkumpul dalam satu hari penggalangan dana sebesar Rp. 10.584.500. "Dana ini akan disalurkan melalui posko peduli Rohingya di Masjid Raya Kota Ternate untuk para korban pengungsi Rohingya," Jelas Abdullah Jumati, sekretaris KNPI kota Tidore Kepulauan.

Di tempat yang sama turut hadir juga Anggota DPRD Komisi III dari partai PBB Hambali Muhammad dan dari fraksi Demokrat Ardiansyah Fauzi yang juga selaku Bendahara Aksi. Kepala UPTD Pasar Yasser Conoras juga mengambil bagian sore tadi bersama pemuda aliansi peduli masyarakat Islam Rohingya untuk menggalang dana.

 "Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pedagang Pasar Sarimalaha yang telah mengikhlaskan sedikit pendapatannya untuk saudara-saudara sesama muslim di Rohingya, "Insha Allah ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Rohingya" Ujar Ardiansyah.

Dana yang terkumpul tersebut berasal dari masyarakat kota Tidore yang berprofesi sebagai Sopir, tukan ojek, penarik bentor, pedagang kecil di pasar sarimalaha serta warga masyarakat yang sedang melintas di lokasi tersebut. (Tidore Peduli Rohingya: Sehari Nilai Donasi Masyarakat 10 juta Lebih.

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru