Tidore Peduli Rohingya: Hari ke Dua Penggalangan Dana Untuk Warga Rohingya

Editor: malut.co
Aksi Penggalangan Dana di depan Kantor Walikota Tidore Kepulauan | Malut.Co/Ramli Tosofu

TIDORE,MALUT.CO- Para pemuda Kota Tidore yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Islam (APMI) Rohingya tak henti-hentinya melakukan aksi solidaritasnya terhadap warga muslim Rohingya yang dibantai militer Myanmar. Aksi lanjutannya dihari kedua tersebut dimulai sekitar pukul 11.00 Wit di halaman kantor walikota Tidore kepulauan Rabu, 6 September 2017.

Aksi yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Islam (APMI) Rohingya dimulai dari kantor walikota Tidore dan dilanjutkan ke setiap instansi pemerintah yang ada di seputaran kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Suasan kantor walikota tampak sepi,  begitu juga beberapa instansi yang didatangi oleh massa aksi AMPI.

Rustam Ibrahim, selaku koordinator dalam aksi solidaritas mewakili semua Aliansi Peduli Masyarakat Islam Rohingya menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Tikep yang dengan ikhlasnya telah mendonasikan sebagian dari penghasilan mereka untuk membantu sesama manusia yang sedang ditimpa musibah kemanusiaan.

Dari data Posko Peduli Rohingya, laporan bagian Humas Risman Tidore menyampaikan, donasi yang terkumpul mulai dari jam 11.00 - 13.35 Wit  yakni sebesar Rp. 2.973.000. Total donasi yang terkumpul dari hari pertama sampai saat ini berjumlah Rp. 13.557.500.

"Semoga apa yang diberikan oleh masyarakat kota Tidore ini bermanfaat untuk para warga Rohingya dan apa yang diberikan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Amin," ucap Ardiansyah Fauzi selaku bendahara APMI

Aksi ini akan berlanjut hingga pada hari jumat, 8 Agustus 2017 nanti, dan Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui posko peduli Rohingya di Kota Ternate, Maluku Utara.

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru