Sultan Jailolo Dijenguk Bupati dan Sekda

Editor: Redaksi
Bupati Halbar saat menjenguk Sultan Jailolo yang terbaring sakit di ruang ICU RSUD Halbar | Malut.Co/Ruslan Habsy

Dokter : Darah dan Nadi Sultan Stabil

JAILOLO,MALUT.CO - Bupati Halmahera Barat, Danny Misy, bersama Sekretaris Daerah (Setda) Sahril Abdul Rajak jenguk Sultan Jailolo Abdullah Syah di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Sabtu 23 September 2017 pagi tadi.

Orang nomor Satu Halbar itu datang bersama rombongan untuk melihat lebih dekat kondisi Yang Mulia Sultan Jailolo, yang sedang menjalani perawatan di RSUD Jailolo Jum'at, 22 Septembet 2017.



Danny saat didekat Sultan, menghampiri Boki (Istri Sultan), seraya meminta bersabar dan berdoa untuk kesembuhan Sultan yang kini terbaring di tempat tidur ruang ICU. Bahkan meminta kepada dokter yang menangani Sultan untuk intens memeriksa guna bisa mengetahui perkembangan kesehatan beliau. Bahkan Bupati Danny  ingin mengetahui lebih detail sakit dan perkembangan kondisi pasca dirawat sebagaimana disampaikan oleh dokter ahli saraf, dr Saleh.

Kepada Malut.co Danny menyampaikan terimah kasih kepada pihak kesultanan yang peduli hingga membawa Sultan ke rumah sakit. Dia meminta masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan pelayanan di RSUD terhadap Yang Mulia Sultan karena dipastikan Sultan Abdullah Syah mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Sementara terpisah Dokter Saleh, yang dikonfirmasi Malut.co mengaku Yang Mulia Sultan mengalami stroke yang kedua kalinya setelah beberapa tahun lalu dirawat di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Meski begitu pasca penanganan oleh tim medis kondisi Sultan sudah agak membaik, kondisi beliau tidak lagi seperti yang baru pertama dibawa ke RSUD.


Pasalnya, kondisi dara dan nadi Sultan sudah mulai membaik dan stabil. Kendati begitu hal lain yang masih menyulitkan bagi Sultan adalah cara makan terpaksa melalui selang, karena mekanisme menelan sedang tidak efektif.

Sementara Jugugu kesultanan Jailolo, Hairudin Saifudin saat di RSUD Jailolo, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut berdo'a atas kesembuhan Sultan yang kini sedang dirawat di ICU. 


Lan
Share:
Komentar

Terbaru