Pimpin Birokrasi, Bupati Halsel Galang Dana untuk Rohingya

Editor: Redaksi
Bupati Halmahera Selatan, Baharain Kasuba saat menggalang dana untuk Rohingya | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Krisis Rohingya benar-benar menyayat hati, Buktinya kepedulian masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terhadap etnis Rohingya, mulai dari masyarakat akar rumput, Kesultanan, Organisasi Masyarakat, hingga melibatkan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, yang memimpin langsung penggalangan dana untuk peduli Rohingya. 

Hal ini dilakukan masyarakat di Kabupaten Halsel dalam sepekan terakhir di pusatkan di Pulau bacan dan pada Senin 11 September 2017, aksi penggalangan dana dipimpin langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dengan melakukan longmarch dari Kantor Bupati menuju ke jalan Tomori Labuha, bahkan Bupati sendiri yang membawa kardus sumbangan untuk mengumpulkan bantuan sukarela dari warga maupun para pegawai di Lingkup Halsel. 

"Penggalangan dana untuk sudara-sudara kita Rohingya hari ini, ada beberapa titik akan kita lakukan aksi peduli" kata Bahrain.

Sementara penggalangan dana tersebut, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, didampingi Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, Sekda Halsel, Helmi Sulya Botutihe, serta ada perwakilan dari Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sumarna dan Suharyanto, serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (ASN).

Bupati, mengaku bahwa penggalangan dana di Kabupaten Halsel, sebelumnya sudah dilakukan oleh seluruh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan dan para Paguyuban yang dipimpin langsung oleh Kesultanan Bacan, hal ini menjadi perhatian semua orang untuk peduli terhadap etnis Rohingya. 

"Aksi dengan melibatkan seluruh ASN dilakukan secara serentak hari ini," tutur Bahrain. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru