Komunitas Jarod Tobelo, Galang Dana Derita Rohingnya

Editor: Redaksi
Warga saat Memberikan Sumbangan untuk Rohingya | Malut.Co/Mufrid Tawari


TOBELO,MALUT.CO-Penindasan etnis Rohingnya oleh Pemerintah Negara Myanmar membuat Komunitas Jarod Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara ikut turun ke Jalan mengetuk hati warga Kota Tobelo untuk meringankan derita etnis Rohingnya.

Ketua Komunitas Jarod (KJ) Tobelo, Iksan Hamiru yang juga selaku koordinator aksi galang dana peduli etnis Rohingnya mengungkapkan, galang dana ini diadakan karena panggilan moril terhadap saudara - saudara etnis Rohingnya yang dilanda penindasan. 

“Kami mengutuk Myanmar yang sudah sangat keterlaluan. Stop kekerasan terhadap Rohinnya." Tegas Iksan. Kamis 7 Sepetember 2017.

Terpisah Sekertaris Gp Ansor Halut Sofyan Lajame, yang juga ikut galang dana mengaku, kagum dengan sikap KJ. dimana, telah mengajak OKP untuk galang dana membantu warga etnis Rohingnya. 

Menurut Sofyan, saat ini kelihatannya, kita krisis soal kemanusian. sehingga perlu digerakan. 

“Semoga apa yang kita dapatkan hari ini bisa bermanfaat bagi saudara etnis Rohingnya,” ucap Sofyan.

Untuk diketahui, aksi galang dana dilakukan dengan cara jalan kaki keliling Kota Tobelo. 

Sedangkan dana yang berhasil dikumpulkan senilai Rp 4 juta lebih. 

Aksi peduli Rohingnya oleh Komunitas Jarod (KJ) Tobelo, sendiri menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan  Pemuda Ansor se wilayah Halut. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru